Messi: Saya Bukan Pemain Egois

  • Sabtu, 17 Maret 2018 - 16:06:48 WIB | Di Baca : 1173 Kali

SeRiau - Bintang Barcelona, Lionel Messi menyebutkan dirinya bukanlah pemain yang egois di lapangan, baik sejak dulu ia masih berusia muda maupun saat ini.

Messi disebut bermain lebih efektif saat ini dan tak lagi banyak berlari di lapangan. Namun pemain asal Argentina itu menyatakan tak banyak perubahan berarti dalam jarak tempuh larinya di lapangan.

Messi mengakui bahwa memang ada perubahan dalam gaya mainnya, namun itu terkait pola pikirnya saat ini yang mencoba untuk tidak tampil egois sebagai pemain di lapangan.

"Saat ini saya mencoba untuk bermain demi kepentingan tim. Alur bola lebih banyak melalui saya dan saya tak berusaha untuk sendirian menyelesaikan serangan seperti sebelumnya."

"Pada dasarnya saya bukanlah pemain egois. Saya mencoba untuk membangun serangan dari posisi yang berbeda. Saya berlari sama banyaknya dibandingkan sebelumnya, namun dengan cara yang berbeda," ujar Messi seperti dikutip dari Marca.

Messi menunjukkan performanya sebagai pemain yang mengutamakan kepentingan tim dalam laga lawan Chelsea di Liga Champions tengah pekan lalu. Setelah berhasil merebut bola dari Cesc Fabregas, Messi berlari cepat menuju kotak penalti Chelsea.

Messi bisa saja memaksakan diri untuk melakukan tembakan, tetapi ia melihat posisi Ousmane Dembele lebih terbuka. Messi pun memutuskan mengirim bola pada Dembele. Keputusan Messi terbukti tepat karena Dembele bisa mengeksekusi peluang itu jadi gol. 

Di luar assist tersebut, Messi masih menunjukkan kepiawaiannya sebagai mesin gol. Messi mencetak dua gol dan membuat Barcelona unggul 3-0 atas Chelsea di akhir pertandingan. Khusus musim ini, Messi sudah mencetak 36 gol plus 14 assist di seluruh kompetisi yang ia mainkan. 


sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar