Dovizioso Blak-blakan Soal Persaingan di MotoGP 2018

  • Sabtu, 17 Maret 2018 - 07:02:11 WIB | Di Baca : 1517 Kali

SeRiau - Andrea Dovizioso memberikan sedikit pandangannya terkait peta persaingan MotoGPtahun ini. Dikatakan joki Ducati Corse itu, nama Marc Marquez masih menjadi primadona untuk tahun ini.

Hal itu merujuk dari hasil tes pramusim MotoGP di Malaysia, Thailand, dan Qatar. Marquez, menurut Dovizioso, tampil konsisten dan tidak terlalu buruk dalam mencatatkan waktu di setiap pengujian.

Sehingga tak aneh jika Marquez tetap difavoritkan di musim ini. Sudah banyak pengamat yang sudah memberikan pandangan yang sama mengenai hal itu. Lalu bagaimana dengan Dovizioso sendiri?

"Marquez adalah favorit. Saya akan memberi diri saya satu poin berada di bawahnya, karena dia mampu mengalahkan saya tahun lalu. Selama 18 balapan, ia mampu melakukan sesuatu lebih banyak dan kami memerlukan langkah lain," kata Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (16/3/2018).

Waspadai Rossi

"Saya menempatkan Rossi dan Vinales pada level yang sama dengan saya. Rossi memiliki pengalaman untuk keluar dari situasi yang kurang sederhana, sedangkan Petrucci sangat kuat, apakah dia akan tinggal di Ducati sepenuhnya bergantung padanya."

"Dia perlu mencapai hasil yang lebih baik daripada tahun lalu agar memiliki kesempatan untuk masuk ke tim pabrik, tapi dia juga perlu melihat apa pembalap Ducati lainnya memutuskan untuk melakukannya. Saya berharap Lorenzo bisa memenangkan balapan tahun ini dan membuat hidup saya sulit, tapi saya siap," ucap Dovizioso.

Seri Perdana

MotoGP 2018 sendiri akan dimulai akhir pekan ini. Seri pertama digelar di Sirkuit Losail, Qatar. (*JJ)


Sumber: liputan6





Berita Terkait

Tulis Komentar