Juara di Jepang, Penggawa Timnas U-16 Dijanjikan Beasiswa dari Kemenpora

  • Kamis, 15 Maret 2018 - 23:35:23 WIB | Di Baca : 1272 Kali

SeRiau - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan untuk seluruh penggawa Timnas Indonesia U-16. Beasiswa itu diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap prestasi yang diraih anak asuh Fakhri Husaini itu.

Timnas Indonesia U-16 meraih prestasi membanggakan di turnamen Jenesys 2018. David Maulana cs. menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam pada final yang berlangsung Senin (12/3/2018).

"Kalau untuk usia di bawah 16 atau U-17 itu kan tidak seperti senior. Jadi, kami sedang menyiapkan beasiswa yang semoga ini nantinya memberi rasa aman, membuat gembira orang tua, dan anak-anak kita yang sudah berprestasi," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (15/3/2018).

"Nanti di sekolah masing-masing saya akan minta bapak Raden Isnanta untuk menindaklanjutinya," ucap politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Beasiswa pendidikan dirasa tepat untuk diberikan kepada para penggawa Tim Garuda Muda yang mayoritas masih berstatus sebagai pelajar. Bahkan, setelah mengikuti turnamen Jenesys ini mereka akan diliburkan dan kembali ke daerah masing-masing untuk melanjutkan sekolah.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-16 rencananya kembali berkumpul pada pekan ketiga bulan April 2018. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

 

sumber Bola.com 





Berita Terkait

Tulis Komentar