Mourinho: Manchester United Pegang Kendali Atas Liverpool

  • Ahad, 11 Maret 2018 - 03:48:20 WIB | Di Baca : 766 Kali

SeRiau - Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai timnya sukses memegang kendali duel lawan Liverpool dan layak meraih kemenangan di laga tersebut.

Manchester United sukses menaklukkan Liverpool dengan skor 2-1 di Old Trafford, Sabtu (10/3). Kemenangan ini membuat Manchester United memperlebar jarak jadi lima poin dari Liverpool di peringkat kedua klasemen.

Mourinho menilai Manchester United sukses menampilkan permainan yang bagus dari di dua babak yang dimainkan.

"Kita bisa membagi pertandingan ini jadi dua periode, yaitu Manchester United kuasai babak pertama dan permainan Liverpool di babak kedua. Namun dalam pandangan saya, babak pertama yang kami kuasai berisikan ancaman dan gol."

"Di babak kedua, dalam pandangan saya dan mungkin ada banyak orang yang punya opini berbeda, adalah Liverpool menguasai pertandingan dengan bola dan Manchester United menguasai keadaan meskipun tanpa bola," ucap Mourinho kepada SkySports.

Mourinho menyiratkan keberhasilan timnya mementahkan serangan Liverpool di 45 menit terakhir. Meski kebobolan lewat gol bunuh diri Eric Bailly, Manchester United berhasil meredam serangan Liverpool sehingga 'The Reds' tidak punya peluang emas untuk mencetak gol lewat skema serangan mereka.

"Menghadapi Liverpool, bila sebuah tim bermain buruk dengan bola, maka mereka akan mendapat masalah. Di babak kedua, bukan maksud kami menampilkan permainan seperti itu."

"Liverpool mendorong kami untuk tampil defensif namun kami tetap memegang kontrol pertandingan. Saya menilai kami menampilkan permainan yang bagus dan sempurna di dua babak yang ada," ujar Mourinho.

Mourinho pun tak peduli dengan anggapan dan analisis yang dikeluarkan pihak-pihak lain pasca kemenangan ini. Bagi Mourinho, yang terpenting misinya meraih tiga poin atas Liverpool sudah terlaksana dan ia bisa mengalihkan fokus pada laga lawan Sevilla di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Bila publik merasa kami tidak layak mendapatkannya (kemenangan), maka saya tak peduli. Saya sedikit lelah dan kami punya laga berikutnya di hari Selasa."

"Saya tak peduli apa yang dikatakan orang. Para pemain gembira dan saya pun gembira," ucap Mourinho. (*JJ)



Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar