Ngaku Tak Galau, PKS Belum Tentukan Dukung Prabowo atau Gatot

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 18:57:03 WIB | Di Baca : 1252 Kali

 

SeRiau- Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn) Kivlan Zen menyebut eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memiliki modal logistik yang lebih banyak untuk maju sebagai capres daripada Ketum Gerindra Prabowo Subianto. PKS yang diketahui mendukung keduanya pun mengaku tak galau dengan pernyataan tersebut.

"PKS nggak galau. PKS tidak melihat, mendukung seseorang karena uangnya lebih banyak atau sedikit. Itu tidak pernah masuk dalam hitungan PKS," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).

Hidayat pun menuturkan, syarat materi tidak menjadi perhitungan bagi PKS untuk mendukung calon presiden yang akan diusung. Namun PKS tetap menyatakan dekat dengan kedua tokoh tersebut. Hanya saja, belum ada keputusan siapa yang akan didukung PKS di Pilpres 2019. 

"Sekali lagi, PKS tidak mengedepankan materi kekayaan sebagai syarat. Koalisi PKS itu dengan Prabowo dekat, dengan Gatot juga dekat," tutur Hidayat.

Ia juga menyebut, syarat materi bertentangan dengan prinsip PKS dalam mendukung calon. Hidayat meminta agar kemudian permasalahan uang tak dicampuradukan ke dalam kontestasi pilpres.

Hidayat Nur Wahid. (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
"Janganlah mencampurkan masalah pencapresan ini karena uangnya banyak atau sedikit. Itu tidak juga sesuai prinsip kita dapat mendukung demokrasi yang berkualitas agar menuju hasil yang maksimal," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sebelumnya Mantan Kepala Staf Kostrad Majyen (Purn) Kivlan Zen menyatakan mendukung eks Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo maju sebagai capres. Bahkan Gatot disebut memiliki modal logistik yang lebih banyak daripada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Perkiraan saya, nggak usah disebutkanlah, Gatot uangnya banyak, melebihi dari uangnya Prabowo," ujar Kivlan setelah menghadiri acara silaturahmi tokoh nasional menuju Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/3).

Seperti diketahui, nama Gatot juga masuk kandidat PKS untuk didukung di Pilpres 2019. Meski begitu, hingga saat ini PKS masih mengisyaratkan mengusung Prabowo.

"Pak Gatot bagi PKS salah satu calon (capres) potensial. Bahkan ada daerah yang sudah meminta," ujar Presiden PKS Sohibul Iman, Jumat (29/9/2017). (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar