Pertama Tampil di Liga Champions, Pemain Man City Ini Pecahkan Rekor di Inggris

  • Kamis, 08 Maret 2018 - 10:57:57 WIB | Di Baca : 1880 Kali

SeRiau - Pemain Manchester City, Phil Foden, memecahkan rekor sebagai pemain termuda di Inggris yang pernah bermain di Liga Champions. Pemecahan rekor tersebut terjadi ketika Manchester City bertemu dengan Basel di leg kedua babak 16 besar, Kamis (8/3).

Foden sendiri lahir pada bulan Mei tahun 2000. Artinya, usianya belum genap 18 tahun. Lebih tepatnya, ketika tampil pertama kali di Liga Champions, Foden berusia 17 tahun 238 hari.

Ia tampil sejak menit pertama dalam pertandingan menghadapi Basel di Etihad Stadium. Josep Guardiola sebagai pelatih memang banyak melakukan rotasi pemain dalam pertandingan kali ini. Pasalnya pada leg pertama, The Citizens sudah mengantongi kemenangan 4-0 di kandang  Basel.

Banyak pemain utama yang diberikan waktu istirahat. Mulai dari Kevin de Bruyne, David Silva, Nicolas Otamendi dan Ederson Moraes tak diturunkan sejak menit awal. Sementara itu, Foden mendapat kesempatan sebagai starter.

Penampilan Foden tersebut membuatnya tercatat sebagai pemain termuda Inggris yang pernah bermain di Liga Champions. Rekor sebelumnya, pemain termuda di Liga Champions dari Inggris dipegang oleh pemain Manchester United, Kieran Richardson. Ia bermain bersama Manchester United ketika usianya 18 tahun.

Adapun pertandingan antara Manchester City vs Basel akhirnya berakhir dengan skor 1-2. City harus menyerah di kandangnya sendiri. Namun demikian, mereka tetap lolos karena masih unggul agregat 5-2.
(Sumber bola.net )  





Berita Terkait

Tulis Komentar