PDIP, Partai Buruh Australia Puji Kinerja Jokowi

  • Selasa, 06 Maret 2018 - 17:03:38 WIB | Di Baca : 1217 Kali


 

SeRiau-  PDIP menerima kunjungan perwakilan Partai Buruh Australia (Australian Labor Party atau ALP) di markas mereka. Berbagai tema dibahas dalam pertemuan itu, salah satunya tentang perdamaian dunia. 

"PDI Perjuangan aktif mengimplementasikan sila kedua Pancasila, bahwa kemerdekaan Indonesia ditujukan untuk membangun persaudaraan dunia. Karena itulah kerjasama dengan Australian Labor Party dilakukan sebagai bagian pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa (6/3/2018).

Hasto memimpin pertemuan dengan Australian Labor Party tersebut di Kantor DPP PDIP, Jakarta. Menurutnya pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk diplomasi PDI Perjuangan guna membangun persaudaraan antarbangsa.

PDI Perjuangan disebutnya memang aktif berkomunikasi dengan partai politik luar negeri. Kerja semacam itu disebut Hasto guna membantu pemerintah. 


"PDI Perjuangan mendukung kerja pemerintah dengan memperkuat kerjasama partai dengan partai, guna melengkapi diplomasi dan kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintahan Jokowi. Terlebih Australia merupakan salah satu tetangga yang menjadi sahabat Indonesia," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, PDIP-ALP membahas berbagai isu strategis antarpartai. Beberapa hal yang dibahas seperti masalah kepemimpinan, peran perempuan di politik, rekrutmen kader dan hoax di sosial media.

"Kami melakukan multiple approach diplomacy, jadi tidak hanya pemerintah kepada pemerintah, tapi partai dengan partai, kemudian nanti saling bekerja sama," ucap Hasto.

Sementara itu, Anggota Parlemen Australia dari ALP, Luke Gosling, dalam pertemuan itu mengungkapkan, hubungan baik antara Indonesia dan Australia, juga dan ALP dan PDIP akan dijaga. Luke juga mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dan juga kami mengapresiasi pembangunan di Indonesia yang dilakukan oleh Jokowi," ungkap Gosling dalam keterangan yang sama.

Turut mendampingi Hasto dalam pertemuan itu, Ketua DPP bidang ekonomi Hendrawan Supratikno, Anggota Komisi I DPR Charles Honoris, Anggota Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Anggota Komisi VI DPR Daniel Lumban Tobing. Kemudian juga ada Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Waras Wasisto, Sekretaris Departemen Pemerintahan DPP PDI Perjuangan Hanjaya Setiawan, Ketua PP baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Faozan Amar. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar