Henry Siap Latih Arsenal Andai Wenger Resmi Dipecat

  • Selasa, 06 Maret 2018 - 00:16:28 WIB | Di Baca : 1198 Kali

SeRiau - Legenda Arsenal Thierry Henry menegaskan siap mengambil alih tugas manajer The Gunners seandainya Arsene Wenger resmi dipecat. Ia mengaku tak akan sanggup menolak klub yang amat dicintainya itu.

Isu pemecatan Arsene Wenger terus mengalir deras setelah Arsenal menuai empat kekalahan beruntun di berbagai ajang. Kekalahan dari tim promosi, Brighton and Hove Albion, Minggu (4/3), menjadi puncaknya.

Henry yang datang ke stadion demi menyaksikan langsung Brighton vs Arsenal, kembali mendapat pertanyaan serupa: apakah Anda bersedia menggantikan posisi Wenger, kelak?

"Dengar, saya seorang kompetitor dan tidak akan mundur jika diberi tantangan," kata Henry kepada Sky Sports.

"Kita membicarakan perkiraan sebelum semuanya terjadi. Tapi, saya bukan orang yang mundur atau menolak tantangan sejak saya masih muda," sambungnya.

Striker legendaris Arsenal itu kini sedang mengemban tugas sebagai asisten pelatih timnas Belgia. Meski demikian, ia tak memungkiri keinginan besarnya untuk membantu Arsenal bangkit dari keterpurukan.

Karier Henry melejit setelah gabung Arsenal pada tahun 1999. Seelah delapan tahun di London, pria asal Perancis itu sempat berkelana ke Barcelona dan New York Red Bulls dan memutuskan untuk kembali ke Arsenal untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain.

Rasa cintanya pada Arsenal tak akan pernah pudar meski kini tengah meniti karier bersama timnas Belgia jelang tampil di Piala Dunia Rusia 2018.

"Kalau Anda mencintai satu tempat dan mereka meminta bantuan, saya ulangi, ketika mereka meminta bantuan Anda pasti takkan menolak," ujar Henry. 
(Sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar