'Pemain Indonesia Terduga Pengaturan Skor 90 Persen Bersalah'

  • Jumat, 02 Maret 2018 - 12:07:14 WIB | Di Baca : 1237 Kali

SeRiau - Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia [PP PBSI] Achmad Budiharto menyebut belum ada hukuman resmi terkait pebulutangkis Indonesia yang diduga terlibat pengaturan skor.

Setelah bulu tangkis Malaysia digemparkan kabar dua pemain mereka Zulfadli Zulkifli dan Tan Chun Seang diduga terlibat pengaturan skor, ternyata ada pebulutangkis Indonesia yang juga diindikasi bersalah dalam kasus pengaturan skor.

Budi mengatakan pebulutangkis Indonesia yang diduga terlibat dalam pengaturan skor itu belum mendapatkan vonis resmi dari BWF.

"Pebulutangkis yang bersangkutan sudah dipanggil BWF. Belum ada hukuman resmi, namun 90 persen hampir pasti bersalah," kata Budi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (2/3).

PBSI sendiri sudah lebih dulu mengambil tindakan dengan melarang pemain tersebut untuk ikut turnamen berskala nasional maupun internasional. 

Pemain yang diduga terlibat pengaturan skor ini disebut Budi bukan merupakan anggota pelatnas. Namun, kasus ini bisa jadi pelajaran bagi seluruh pebulutangkis Indonesia.

"Jangan sampai terlibat dengan pengaturan skor karena hukuman yang ada akan berat dan mengancam karier," tutur Budi.

Dua pebulutangkis Malaysia yang diduga terlibat pengaturan skor sendiri sudah menjalani sidang dengan BWF pada pekan ini. Sidang BWF tersebut digelar di sebuah hotel di Singapura. 


(sumber CNN Indonesia)





Berita Terkait

Tulis Komentar