Jokowi 'Borong' Parpol, Gerindra: Tidak Jaminan Menang

  • Senin, 26 Februari 2018 - 14:44:05 WIB | Di Baca : 1229 Kali

SeRiau – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon menyatakan, partainya tidak panik Joko Widodo mendapatkan banyak dukungan dari partai untuk pemilihan presiden 2019. Menurut Fadli, dukungan banyak tidak menjamin kemenangan.

"Saya kira enggak, enggak panik. Kalau soal dukungan itu, kan dukungan banyak tidak menjamin bahwa akan menang," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 26 November 2018.

Ia mencontohkan dalam pilkada di Jakarta, Gerindra hanya bersama PKS mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Tapi justru bisa tetap memenangkan pilkada.

"Pada masa lalu, waktu kita mendukung Pak Jokowi-Ahok cuma berdua saja bisa menang. Jadi dukungan dari parpol tidak menentukan kemenangan," katanya menambahkan.

Sebelumnya, sejumlah partai sudah menyatakan dukungannya pada Jokowi. PDI Perjuangan menjadi partai yang baru saja mengumumkan dukungannya pada Jokowi.

Partai lainnya seperti Golkar, Hanura, Nasdem, PPP, PSI, PKPI, dan Perindo, sudah mencalonkan Jokowi sebagai capres 2019. Adapun Partai Gerindra kembali akan mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden lagi.*#

Sumber: vivanews.com





Berita Terkait

Tulis Komentar