8 Fakta Duel Arsenal Vs ManCity di Final Piala Liga Inggris

  • Ahad, 25 Februari 2018 - 10:47:42 WIB | Di Baca : 887 Kali

SeRiau - Duel sengit akan berlangsung pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley pada Minggu 25 Februari 2018 malam WIB. Dia mana akan mempertemukan dua tim papan atas Premier League, Arsenal kontra Manchester City.

ManCity cukup diunggulkan pada laga ini, mengingat mereka tengah dalam periode positif. Tim asuhan Josep Guardiola tersebut menjadi kandidat kuat juara Premier League musim ini dengan menduduki puncak klasemen.

Sergio Aguero cs tak membuang peluang mereka meraih trofi pertama di musim ini. Setelah sebelumnya peluang menjuara Piala FA gagal karena disingkirkan oleh Wigan Athletic pada babak 16 besar.

Loading...

Sementara itu, kubu Arsenal bukan perkara mudah untuk ManCity kalahkan. Manajer Arsene Wenger sendiri memiliki catatan cukup baik kala berjumpa Guardiola.

Wenger menjadi satu-satunya manajer yang pernah mengalahkan manajer asal Spanyol itu, saat mulai melatih di Barcelona, Bayern Munchen, hingga Manchester City. Sebelum menyaksikan duel ini, kita simak beberapa fakta menarik kedua tim seperti dilansir BBC Sports:

Fakta Menarik Duel Arsenal Vs ManCity:

1. Arsenal sukses menumbangkan ManCity dalam dua kali kesempatan yang terjadi, pada Piala Liga Inggris tanggal 21 Desember 2015 ketika masih diasuh Manuel Pellegrini, dan pada semifinal Piala FA tahun lalu.

2. Manchester City baru saja menelan kekalahan kedua mereka dalam kurun waktu dua pekan terakhir, pertama dari Liverpool dan terbaru dari Wigan di ajang Piala FA.

3. Kekalahan ManCity atas tim divisi ketiga itu membuat The Citizens tersingkir dari Piala FA. Dan mengubur mimpi mereka untuk meraih quadraple.

4. Kedua tim musim ini mengalami kekalahan terbesar dari satu klub yang sama Liverpool. The Gunners kalah telak dengan skor 0-4 di Anfield, sementara ManCity kalah dengan skor 3-4 juga di Anfield.

5. ManCity musim ini lebih tajam dari Arsenal dalam urusan mencetak gol. Sergio Aguero unggul jauh dengan 21 gol di Liga sementara Lacazette dengan sembilan gol. Begitu juga dengan assists, passing, dan pemain yang paling banyak melakukan takel ada di kubu ManCity.

6. Striker ManCity, Sergio Aguero, telah mencetak 6 gol dari delapan pertandingan terakhir menghadapi Arsenal.

7. Final Piala Liga Inggris menjadi yang ketiga kalinya bagi The Citizens dalam kurun waktu empat musim terakhir. Mereka berhasil menjadi juara pada edisi 2014 dan 2016.

8. Jika Arsenal juara, maka ini akan menjadi gelar ketiga mereka di Piala Liga. Tahun 1987 dan 1993 menjadi edisi yang pernah mereka menangkan. Sementara ManCity akan melengkapi torehannya menjadi lima andai berhasil jadi juara.

 

 


Sumber VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar