Peringati HUT PWI ke-72 dan HPN 2018 

Sabu, PWI Riau Tanam 500 Bibit Pohon di Stadion Utama

  • Kamis, 22 Februari 2018 - 18:48:59 WIB | Di Baca : 1644 Kali

SeRiau - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan melakukan aksi penanaman sekitar 500 bibit pohon di kawasan Stadion Utama Riau pada Sabtu (24/2) besok pagi.

Aksi penanaman bibit pohon dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-72 ini bekerja sama dengan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau, PT Arara Abadi dan PT PLN.

Kepala Dispora (Kadispora) Provinsi Riau, Doni Apriyaldi SH menyambut baik kegiatan yang dilakukan PWI Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang ini.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dispora Riau mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilakukan PWI Riau," kata Doni usai senam sehat bersama PWI Riau di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kamis (22/2).

Untuk itu, Kadispora Riau mengajak dan menginstruksikan seluruh pegawai Dispora untuk ikut terlibat dalam aksi penanaman bibit pohon yang akan dilaksanakan pada Sabtu (24/2) pagi.

"Kepada seluruh pegawai saya minta untuk hadir dan terlibat pada kegiatan nanti," ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang menyampaikan, tahun ini PWI berusia 72 tahun. Untuk memperingatinya, maka dilakukan beberapa kegiatan. Salah satunya kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di kawasan Stadion Utama Riau.

"Kami berterima kasih sekali kepada pak Kadispora Riau yang telah memberi izin dan bahkan sudah dibantu dan mendukung dalam berbagai hal," kata Zulmansyah.

Di depan stadion akan ditanam bibit durian unggul. Dan empat tahun lagi, durian bisa dipanen dan dinikmati bersama-sama. "Tanaman di stadion ini masih kurang, makanya nanti akan kita buat kebun buah, kita tanam durian dan tanaman jenis buah-buahan lainnya," ulasnya.

Dikatakannya, bibit tanaman buah yang akan ditanam di Stadion Utama Riau ini telah disiapkan 500 batang. Bibitnya dari sponsor di antaranya PT PLN (Persero) wilayah Riau Kepri, PT Arara Abadi dan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Zulmansyah mengimbau seluruh pengurus dan anggota PWI Riau untuk hadir Sabtu (24/2) pagi di Stadion Utama Riau. "Saya mengajak seluruh teman-teman anggota dan pengurus PWI untuk ikut meramaikan kegiatan penanaman pohon ini," ujarmya. (rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar