Egy Jalani Prakontrak dengan Klub Prancis

  • Rabu, 21 Februari 2018 - 17:09:14 WIB | Di Baca : 6248 Kali

 

SeRiau- Nama pemain Timnas Indonesia santer dikabarkan bakal merapat ke klub Liga Prancis, Saint-Etienne. Bahkan, Egy dikabarkan telah teken kontrak dengan klub tersebut. Bintang yang pernah gabung ke klub ini antara lain Pierre Emerick Aubameyang.

Menanggapi rumor soal Egy, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta angkat suara. Dia tak menampik kabar tersebut. Pria yang akrab disapa Isnanta itu menuturkan, Egy baru menjalani prakontrak. Pembicaraan kontrak itu pun sudah berlangsung tiga bulan lalu.


"Baru prakontrak, prakontrak itu salah satunya ingin menindaklanjuti, jadi belum final. Pembicaraannya sudah agak lama, sudah tiga bulan yang lalu," ujar Isnanta saat dihubungi VIVA, Rabu 21 Februari 2018.

Isnanta yang juga menjabat sebagai pembina di Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), tempat Egy sekolah (Sekolah Keolahragaan Ragunan) menambahkan, alasan lain belum finalnya kontrak Egy, karena menunggu umurnya 18 tahun ini.


"Karena umurnya juga menunggu 18 tahun, menunggu lulus sekolah. Karena untuk masuk profesional juga harus umur segitu. Tapi nanti juga bisa ada perubahan, bisa belum tentu di situ karena belum final," ujarnya menambahkan.

Isnanta menjelaskan, dari Egy sendiri masih berpikir klub mana yang terbaik. Semua mengingat posisi apa yang akan didapat Egy. "Tergantung kira-kira nanti dimainkan sebagai line-up atau main di divisi berapa, harus dipastikan juga. Jadi masih harus fokus statusnya apa, nilai kontraknya berapa," ujarnya menjelaskan.

"Sebelumnya bukan hanya Prancis, tapi Polandia dan Spanyol juga ada. Makanya dilihat dulu nanti."

Sebelumnya, diketahui dua media Perancis, Foot01 dan But Football Club, memberitakan Egy telah menjalani tes bersama Saint-Etienne, Januari 2018. Kedua media itu bahkan meyakini Egy memiliki peluang yang cukup bagus untuk dikontrak Saint-Etienne. (Sumber : Vivanews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar