Persiapan UKK SMKN 7, Raimon: Verifikasi Peralatan Hingga DUDI Sudah Oke

  • Selasa, 20 Februari 2018 - 18:38:44 WIB | Di Baca : 2713 Kali

 

 

SeRiau- Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK wajib diikuti oleh siswa. UKK ini merupakan bagian dari penilaian ujian nasional siswa. 

Kepala SMKN 7 Pekanbaru H. Raimon. MPd mengatakan pelaksanaan UKK di SMKN 7 Pekanbaru akan dimulai tanggal 22 februari hingga 3 maret mendatang. Persiapan pelaksanaan ujian tersebut sudah dimulai dari verifikasi alat hingga menentukan siapa saja dunia usaha dan dunia indutri  (DUDI) yang akan memberikan penilaian

" Semua sudah oke, verifikasi alat dari pengawas SMK Disidik Riau sudah dicek. Begitu juga dengan siapa saja dunia usaha dan dunia indutri yang memberikan penilaian sudah final," kata H. Raimon. MPd, Selasa (20/2) di Pekanbaru.

Pelaksana UKK di SMKN 7 Pekanbaru, kata Raimon, akan diikuti oleh 4 jurusan yakni komputer jaringan, rekayasa perangkat lunak, multi media dan animasi. Sedangkan satu jurusan lagi otomotif hingga kini siswa masih kelas XI. Sementara dunia usaha dan dunia industri yang akan memberikan penilaian yakni CV Haitec untuk jurusan teknik komputer jaringan, CV Bisnis Cangkir Ware untuk jurusan multi media dan animasi dan terakhir CV Riau Tekno untuk jurusan rekayasa perangkat lunak. Sebelumnya, sekolah juga sudah MoU dengan DUDI tersebut." Jadi tim penilaian UKK ini tidak hanya dari sekolah namun juga dari DUDI," kata mantan Wakasek SMKN 2 Pekanbaru ini

Raimon juga mengatakan soal ujian UKK berasal dari pusat dengan 3 paket soal. Sekolah akan menentukan paket soal mana yang sesuai dengan siswa." Sekolah yang menentukan paket soal mana dan ini harus sesuai dengan peralatan yang ada disekolah. Jangan sampai paket soal yang dipilih tidak sesuai dengan peralatan ujian," kata Raimon.

Ramon berharap pelaksanaan UKK dapat bejalan lancar. Siswa yang mengikuti UKK bisa lulus semua. Sebab, UKK ini mengambarkan kompetensi keahlian siswa selama mengikuti pelajaran di sekolah." UKK ini membuktikan dan mengukur kemampuan siswa dengan ilmu yang dipelajari di sekolah.

 Bahkan tidak sedikit siswa UKK ini langsung di terima di dunia usaha dunia industri. Karena perusahaan menilai mereka punya kemampuan untuk langsung diterima bekerja," kata Raimon (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar