DPD Granat Riau Gelar Rapat Perdana

  • Selasa, 20 Februari 2018 - 17:08:29 WIB | Di Baca : 2573 Kali

 

SeRiau- DPD Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Provinsi Riau mengadakan rapat perdana Internal Granat masa jabatan periode tahun 2017 - 2022 dengan agenda silaturahmi dan pembahasan kegiatan serta program DPD Granat Riau kedepannya, dikantor DPD Granat Provinsi Riau jalan Palapa no.3 Labuhbaru, Pekanbaru.

Rapat tersebut didasari karna telah berakhirnya masa jabatan pengurus DPD Granat Provinsi Riau periode 2012 - 2017 dan sudah keluarnya Surat Keputusan (SK) a
Kepengurusan yang baru masa jabatan periode 2017 - 2022 dari Dewan Pimpinan Pusat Granat yang dikeluarkan pada tanggal 10 Januari 2018 lalu, tentang Reposisi struktur dan komposisi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Granat Provinsi Riau.

Ketua Granat DPD Provinsi Riau, Freddy Simanjuntak.SH.MH mengatakan jika selama ini Granat Provinsi Riau dianggap vakum, maka dengan sudah keluarnya SK pengurus yang baru ini Granat harus lebih bangkit lagi, meskipun saat ini bertepatan dengan suasana politik yang sedang panas, dan ada dugaan negatif sebagian orang yang nantinya menyangka Granat  akan memanfaatkan momen pilkada, maka Freddy menegaskan bahwa Organisasi Granat bukanlah organisasi yang berpolitik.

Freddy juga mengatakan bahwa Granat bukanlah Organisasi semacam LSM, tapi lebih kepada Organisasi yang kemasyarakatan atau Ormas.

"Granat ini tidak sama dengan dengan organisasi semacam LSM, organisasi Granat ini adalah organisasi kemasyarakatan atau Ormas, kita bekerja dengan keikhlasan, bukan digaji", ujarnya.

"Granat lebih mengedepankan tindakan yang bersifat preventif, seperti menghimbau dan mengajak lapisan elemen komponen masyarakat untuk sama-sama membantu program pemerintah dalam rangka untuk meminimalisir maraknya penyalahgunaan dan peredaran narkoba khususnya diprovinsi Riau", tambahnya.

Selain itu Freddy juga mengingatkan pada seluruh anggota Granat Provinsi Riau agar jangan sok jago-jagoan mencoba menangkap para pengedar narkoba, sebab para pengedar atau pun sindikat Narkoba ini biasanya terorganisir dan dilengkapi dengan senjata.

"jadi saya menghimbau kepada teman-teman jangan coba-coba sok jago-jagoan menangkap mereka, nanti kita bisa mati konyol", imbuhnya.

Rapat internal yang diadakan Jum'at (26/01) tadi siang itupun juga membahas pembentukan kepanitiaan untuk acara pelantikan DPD Granat Provinsi Riau nantinya, namun waktu dan tanggal acara pelantikan tersebut belum bisa diputuskan dikarenakan waktu rapat sudah mepet ke sholat magrib.(rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar