Pakai Seragam Demokrat, AHY Resmi Jadi Komandan Pemenangan Pemilu

  • Sabtu, 17 Februari 2018 - 17:21:34 WIB | Di Baca : 1304 Kali

 

SeRiau- Partai Demokrat mengukuhkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Satuan Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. AHY dikukuhkan menjadi Kogasma langsung oleh Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Acara pengukuhan AHY itu digelar di Wisma Demokrat, Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2/2018). Selaim SBY, hadir pula Ketua Fraksi PD Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono yang juga merupakan adik dari AHY. Jajaran petinggi Demokrat lainnya pun turut hadir seperti sekjen partai, Hinca Panjaitan, Waketum Syarief Hasan, dan lainnya.

Pengukuhan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne Demokrat. Prosesi lainnya adalah penyerahan panji Demokrat dari SBY kepada AHY.


Saat menerima panji Demokrat, AHY langsung mengibar-ngibarkan bendera itu. Mantan cagub DKI itu tampak mengenakan jas almamater dan baret biru khas Demokrat.

Kogasma sendiri lembaga baru yang dibentuk Demokrat untuk memenangkan Demokrat di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. SBY dalam sambutannya meminta Kogasma dapat membantu dewan Pimpinan Pusat Demokrat untuk mengatur strategi memenangkan partai. 

"Kita ingin berhasil, ingin menang dan bersiap sambil memohon maka partai Demokrat telah membentuk Kogasma 2019 untuk apa, untuk menyukseskan perjuangan kita. Untuk membantu dewan Pimpinan Pusat Demokrat agar partai kita menang dalam pemilu yang akan datang," kata SBY.


Ia meminta kepada AHY untuk menjalankan tugas dengan profesional. SBY juga meminta agar Kogasma membuat strategi pemenangan pemilu dengan bijak dan dengan cara baik. 

"Oleh karena itu kepada Kogasma 2019 saya ucapkan selamat bertugas laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Susun strategi pemenangan yang jitu," tutur Presiden RI ke-6 itu.

"Rancang dan selenggarakan kampanye pemenangan pemilu Demokrat di seluruh wilayah Indonesia dengan cara yang efektif, yang cerdas, mendidik dan yang beretika. Ingat politik partai demokrat adalah politik yang baik," imbuhnya. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar