Bantah Anies, Alexis: Kami Tak Pernah Menerima Undangan untuk di-BAP

  • Selasa, 13 Februari 2018 - 07:58:18 WIB | Di Baca : 1349 Kali

 

SeRiau- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Alexis Group telah meminta maaf dan mengaku salah soal isu adanya prostitusi di bar 4Play dan akan menunjukkan bukti Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Terkait ini, pihak Alexis Group membantah jika pernah diundang secara resmi untuk dimintai keterangan.

"Pihak kami belum pernah menerima undangan resmi terkait permintaan keterangan dari Dinas Pariwisata Pemda DKI sebagaimana prosedur permintaan keterangan yang dituangkan dalam BAP, sebagaimana mekanisme hukum yang berlaku," ujar Legal Consultant Alexis Group, Lina Novita, kepada detikcom, Senin (12/2/2018).

Lina menegaskan pihaknya juga tidak pernah membuat pengakuan bersalah seperti yang disampaikan oleh Anies. "Kami tidak pernah membuat pengakuan bersalah terkait adanya praktik prostitusi di tempat kami (4Play)," katanya.


Lina berharap persoalan ini tidak menjadi polemik yang berkepanjangan. Dia ingin pihaknya sebagai pengusaha dapat menjalani usaha dengan tenang dan pasti.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihak 4Play telah mengaku salah dan meminta maaf terkait isu prostitusi yang ada di tempat tersebut. Anies pun mengaku memiliki bukti pengakuan bersalah tersebut.

"Sudah minta maaf mereka, sudah mengaku salah," kata Anies di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat, Senin (12/2/2018).

Anies awalnya ditanya oleh wartawan soal ucapannya yang menyebut pihak Alexis sudah mengaku salah soal bar 4Play. Kelanjutan sikap Pemprov DKI Jakarta terhadap tempat hiburan di Jakarta Utara itu pun dipertanyakan.


Anies mengatakan dirinya akan memberikan berita acara pemeriksaan (BAP) pihak Alexis Group kepada wartawan. BAP tersebut terkait isu adanya prostitusi di bar 4Play.

"Kelanjutannya seperti apa Pak? Kan sudah mengaku salah?" tanya wartawan.

"Nanti saya kasih BAP-nya, biar bisa...," jawab Anies.

Anies pun menjawab diplomatis saat dimintai konfirmasi apakah akan menutup bar 4Play. Mantan Mendikbud itu meminta publik menunggu keputusan berikutnya.

"Ya sesuai aturan. Satu, satu, sekarang air dulu," ujar dia. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar