Arsenal Siapkan Pelatih Napoli untuk Gantikan Arsene Wenger

  • Kamis, 08 Februari 2018 - 06:58:42 WIB | Di Baca : 1274 Kali

SeRiau - Agen terkenal di Italia, Federico Pastorello, mengonfirmasi ketertarikan Arsenal kepada pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Pastorello menilai, Meriam London memang sedang berusaha untuk mendatangkan Sarri sebagai pengganti manajer Arsene Wenger.

Nama Maurizio Sarri dalam beberapa hari terakhir memang dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa, seperti Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid. Klub-klub di atas rela bersaing karena terkesan dengan kinerja Sarri musim ini di Napoli.

Seperti diketahui, tangan dingin Sarri telah membuat I Partenopei menghuni puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan 60 poin, unggul satu angka dari Juventus.

Catatan gemilang Sarri itu pun ternyata menyita perhatian Arsenal. Klub asal London Utara pun berkeyakinan Sarri adalah sosok yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger.

Arsenal sebelumnya memang sempat dikaitkan dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Namun, Pastorello menilai Sarri adalah sosok yang paling mungkin bakal menukangi Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

"Sarri? Arsenal sekarang menjadi klub yang lebih sering membicarakannya. Ada sedikit memang pembicaran soal Massimiliano Allegri, akan tetapi sulit untuk menemukan pelatih yang lebih hebat darinya untuk Juventus," kata Pastorello kepada Tuttosport seperti dikutip Sportsmole, Kamis (8/2/2018).

"Namun, dari pengalaman saya selama ini di bursa transfer, negosiasi yang paling sering jadi kenyataan terjadi dalam kondisi diam-diam," ujar pria yang juga menjadi agen dari manajer Chelsea, Antonio Conte.

Maurizio Sarri saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Napoli. Namun, Arsenal bisa mengaktifkan klausul pelepasan Sarri yang berada di wilayah harga 7 juta poundsterling (Rp 132 miliar). 

 

 


sumber Bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar