MENU TUTUP

Mudik Bersama BUMN, KBI berangkatkan 200 penumpang jurusan Yogyakarta

Rabu, 19 April 2023 | 15:38:16 WIB | Di Baca : 534 Kali
Mudik Bersama BUMN, KBI berangkatkan 200 penumpang jurusan Yogyakarta

 


SERIAU - PT Kliring Berjangka Indonesia memberangkatkan sebanyak 200 pemudik jurusan Yogyakarta. Upaya yang dijalankan KBI ini sejalan dengan program Mudik Bersama BUMN. Terkait program mudik bersama BUMN, untuk program mudik bersama tahun 2023 ini  BUMN menyiapkan 78.017 kuota mudik dengan rincian 57.587 penumpang pada 1081 bus, 16.590 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 3.840 melalui 18 kapal laut.

“Apa yang dijalankan KBI ini merupakan wujud nyata bhakti BUMN untuk masyarakat, serta komitmen nyata kami dalam hal program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Harapan kami, kegiatan mudik bersama ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik. Untuk itu, dalam kegiatan mudik ini, kami juga memberika berbagai fasilitas pendukung sehingga pemudik nyaman selama perjalanan," ujar Sekretaris Perusahaan PT Kliring Berjangka Indonesia Dihan Yusro, disela-sela acara pemberangkatan mudik bersama KBI, Selasa (19/4). 

Seorang pemudik Nuning Norma Ningrum warga asal Kulonprogo Yogyakarta dan sudah 30 tahun tinggal di Jakarta menyampaikan, Program Mudik Bersama  KBI ini tentunya merupakan hal sangat dinantikan. "Apalagi kami pulang dengan membawa keluarga, yang tentunya akan sangat berat dalam hal biaya perjalanan apabila harus menggunakan kendaraan umum. Harapan kami kedepan KBI terus menyelenggarakan kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat perantau untuk pulang mudik saat lebaran," ujar Nuning.

Dihan Yusro menambahkan, Terkait mudik bersama, KBI selama ini selalu mendukung dan mengikuti program yang dijalankan kementerian BUMN. Untuk tahun 2023 ini merupakan yang pertama sejak Indonesia dilanda pandemic covid-19. Terakhir kali KBI menjalankan mudik bersama di tahun 2019. 

"Kedepan, KBI akan terus mengikuti program ini karena dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat, serta akan kami kembangkan untuk kota-kota tujuan lainnya sesuai arahan kementerian BUMN," ucap Dihan Yusro

Untuk Mudik Bersama tahun ini kata Dihan, KBI juga bergabung dalam Mudik Bersama Kementerian BUMN, serta Mudik Bersama dalam Holding Danareksa. Selain Mudik Bersama, KBI juga telah menjalankan kegiatan TJSL lain dalam rangka bulan Ramadhan dan menyambut hari raya idul Fitri. 

"Kegiatan lain tersebut adalah pemberian paket sembako untuk 175 porter di stasiun Pasar Senen yang telah kami jalankan beberapa waktu yang lalu," ungkap Dihan Yusro. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029