MENU TUTUP

Rindu Berbuat Kebaikan, Bikers Soleh Sambangi Panti Asuhan

Jumat, 14 April 2023 | 10:22:59 WIB | Di Baca : 549 Kali
Rindu Berbuat Kebaikan, Bikers Soleh Sambangi Panti Asuhan


SeRiau – Baru-baru ini puluhan bikers soleh Honda sambangi Panti Asuhan anak yatim dan fakir miskin Rahmat Hidayatullah Pekanbaru untuk menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan dibulan Ramadhan. Dengan tagline “Rindu Berbuat Kebaikan” total sebanyak 50 bikers soleh meramaikan kegiatan berbagi ini.

Bikers soleh yang tergabung dalam beberapa komunitas Honda yang tercakup dalam paguyuban HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru) yang turut terlibat diantaranya CBX.ID, HAI (Honda ADV Indonesia), HPCI (Honda PCX Club Indonesia), HBC (Honda BeAT Club), HVC (Honda Vario Club), HSOI (Honda SonicSonic Owners Indonesia), HBAC (Honda Blade Auto Club), JCC (Honda CRF Club Riau), HMPC (Honda Megapro Club) dan PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club). Total sebanyak 10 club motor Honda memadati jalanan kota Pekanbaru menuju panti asuhan.

Kegiatan di mulai dari city rolling sejauh kurang lebih 10 kilometer para bikers dengan sepeda motor Hondanya memenuhi jalanan kota Pekanbaru untuk menuju ke Panti Asuhan Rahmat Hidayatullah. Sebagai ambassador keselamatan dijalan raya para bikers soleh tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan di jalan raya dengan selalu #cari_aman, menggunakan jaket dan helm ketika berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas sehingga tercipta kemanan dijalan meskipun berkendara dalam kelompok dengan jumlah yang banyak.

Tiba di Panti Asuhan para bikers soleh silaturahmi dengan pengurus panti serta adik-adik yang sudah menyambut para bikers dengan hangat. Senyuman dan kebahagiaan terlihat jelas di mata adik-adik panti asuhan atas kunjungan para bikers. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan berupa sembako yang di wakilkan oleh salah satu pengurus panti.

Usai melaksanakan kegiatan positif tersebut, Honda Community Bikers Soleh beranjak menuju salah satu café di Pekanbaru untuk menggelar kegiatan buka puasa bersama. Sebelum buka puasa para bikers soleh di berikan tausiah, sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan menikmati hidangan buka puasa. Suasana keseruan dan keceriaan para bikers soleh terlihat dengan gelak canda pada saat buka puasa bersama.

PIC Community PT CDN Riau Aldi Hadi  mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan tali persaudaraan, rasa berbagi dalam hal apapun serta solidaritas antar sesama agar dapat lebih besar lagi apalagi kegiatan ini di laksanakan di bulan yang berkah.

“Alhamdulillah Honda Community Bikers Soleh dalam kegiatan ini sangat antusias dan bisa berbagi kebahagiaan kepada anak yatim sehingga harapannya selain meningkatkan persaudaraan sesama bikers juga dapat memberikan aksi positif terhadap lingkungan dan orang lain, dan semoga “Rindu Berbuat Kebaikan” tidak hanya di bulan ini saja, namun dapat melekat selamanya dihati kita," ujar PIC Community PT CDN Riau Aldi Hadi kepada wartawan, Jumat (14/4).

Ketua Umum HPCI Edi juga mengatakan, merasakan sekali suasana yang positif dengan adanya kegiatan ini. Selain itu, juga bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa bergabung dengan komunitas tidak hanya sekedar touring namun banyak hal positif yang bisa dilakukan.  

"Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali," tutupnya. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029