MENU TUTUP

MBI Riau Kembali Gelar Program Ramadhan Berkah, Bagikan Sembako, Takjil dan Santuni Anak Yatim

Ahad, 02 April 2023 | 15:55:56 WIB | Di Baca : 760 Kali
MBI Riau Kembali Gelar Program Ramadhan Berkah, Bagikan Sembako, Takjil dan Santuni Anak Yatim

SeRiau - Pekanbaru - Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kepedulian dengan sesama, Komunitas Motor Besar Indonesa (MBI) Wilayah Riau bagikan sembako dan santuni panti asuhan serta bagikan takjil kepada masyarakat.

Pembagian sembako dan takjil serta santuni anak yatim itu merupakan Program Ramadhan Berkah MBI Riau yang dilakukan setiap tahunnya dan ini merupakan tahun ke tiga.

Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Riau Alle mengatakan, program ramadhan berkah tahun ke tiga MBI Riau ini dibagi dalam 3 sesi. 

"Sesi pertama membagikan bantuan sembako dan memberikan santunan uang tunai Rp 11,5 juta lebih dari rekan member yang berpartisipasi dan berkontribusi di Panti Asuhan Darul Ilmi," ujar Ketua Motor Besar Indonesia (MBI) Riau Alle kepada awak media, Minggu (2/4).

Usai pemberian bantuan sembako itu rombongan MBI Riau terus bergerak ke Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman membagikan takjil atau makanan untuk berbuka bagi pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.

"Bagi-bagi takjil di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman adalah sesi ke dua dan kita membagikan sebanyak 400 kota takjil ke masyarakat," ucap Alle. 

Setelah pembagian takjil rombongan MBI Riau terus bergerak ke sebuah hotel di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru untuk melakukan sesi ketiga yakni buka bersama dan santuni anak yatim.

"Sesi ketiga kita buka bersama sambil mendengarkan tausiah dan santuni anak yatim dari panti asuhan Ar Rahim," ungkap Alle.

Alle juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh member MBI Wilayah Riau yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini secara kompak. 

"Semoga kegiatan kita ini sangat bermanfaat bagi kita semua dan juga seluruh warga kota Pekanbaru," ujarnya.

Lebih jauh Alle juga menegaskan, kegiatan yang dilakukan MBI Wilayah Riau itu bukan untuk melaksanakan program kerja Ramadhan saja, tapi juga memberikan contoh atau edukasi kepada masyarakat bahwa motor besar juga bisa melakukan kegiatan sosial dan membantu sesama. 

"Semoga program kerja ini tahun depan bisa kita lakukan lagi," ucap Alle. (rn)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029