MENU TUTUP

Gandeng SMK Dharma Loka Capella Honda Ajak Generasi Muda #Cari_Aman

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:33:35 WIB | Di Baca : 2167 Kali
Gandeng SMK Dharma Loka Capella Honda Ajak Generasi Muda #Cari_Aman


SeRiau  – Berdasarkan data dari Korlantas Polri yang dipublikasikan Kementerian Perhubungan, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia mencapai 103.645 kasus pada tahun 2021. Jumlah tersebut lebih tinggi dibandingkan data tahun 2020 yang sebanyak 100.028 kasus. Berdasarkan jenis kendaraan, keterlibatan kasus kecelakaan lalu lintas yang paling tinggi adalah sepeda motor dengan persentase 73% dan 90% dari kecelakaan yang menimpa sepeda motor disebabkan oleh faktor manusia (pengguna). 

Menanggapi kondisi tersebut PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku Main Dealer Honda wilayah Riau konsisten mengadakan edukasi dan training safety riding untuk masyarakat. Dengan bertemakan Generasi #Cari_aman, PT CDN Riau menggelar kegiatan Edukasi di SMK Dharma Loka Pekanbaru dengan jumlah peserta 75 pelajar pada 10 Oktober 2022 lalu. 

Kepala Sekolah SMK Dharma Loka Pekanbaru Hermanto menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang diberikan oleh AHM CDN dalam menyelenggarakan kegiatan edukasi safety riding yang sangat bermanfaat bagi para siswa. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, siswa siswi lebih memahami bagaimana aman dijalan, selamat saat berangkat ke sekolah hingga selamat saat pulang ke rumah. 

“Semoga kerjasama dalam campaign keselamatan berkendara seperti kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan bagi SMK Dharma Loka”, ujar Kepala Sekolah SMK Dharma Loka Pekanbaru Hermanto kepada awak media, Kamis (13/10).  

Instruktur Safety Riding CDN Riau Arif Rahman Hakim mengatakan, berkendara bukan hanya sekedar aktivitas yang dilaksanakan untuk menuju ke suatu tempat/tujuan. Ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan agar bisa sampai ke tempat tujuan dengan selamat. Dimulai dengan pemeriksaan kondisi kendaraan, pemanasan bagi pengendara, penggunaan perlengkapan berkendara, postur berkendara yang tepat, hingga perencanaan perjalanan yang baik. Semua harus dilaksanakan dengan benar. 

Untuk kondisi kota pekanbaru yang belakangan ini dalam kondisi cuaca hujan pengendara harus bisa menyesuaikan dengan kondisi cuaca. 

"Pastikan membawa jas hujan model stelan di bagasi motor, hindari pengereman mendadak yang berpotensi membuat kendaraan tergelincir, pastikan kondisi tubuh selalu fit saat berkendara, cari jalur alternatif jika banjir dan lebih baik berteduh dahulu jika kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk berkendara. “Ingat untuk selalu #Cari_aman saat naik motor”, ujarnya”.

Disela-sela berjalannya kegiatan Tim Safety Riding CDN Riau mengadakan kuis online untuk para peserta dengan menyiapkan hadiah Helm SNI dan souvenir menarik yang di bagi-bagikan untuk pemenang kuis.

Selanjutbya Sales Dept. Head PT. Capella Dinamik Nusantara Jonny winata  mengungkapkan kegiatan ini adalah wujud kontribusi Honda dalam meminimalisir angka kecelakaan di masyarakat dengan membentuk generasi muda yang tertib berlalu lintas dan selalu #Cari_Aman. “Kami akan konsisten memberikan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan. Hal ini akan diwujudkan dengan memasarkan produk sepeda motor yang memiliki teknologi keselamatan, menghadirkan Instruktur Safety Riding yang berkompetensi dengan materi safety riding yang masyarakat butuhkan. #Cari_aman saat naik motor, pesan keselamatan berkendara dari Honda untuk masyarakat Indonesia” ucapnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

NasDem Usung H Bistamam - Jhony Charles bertarung di Rokan Hilir

2

PPDB Jalur Bosda Afirmasi SMA/SMK Swasta Diperpanjang Hingga 10 Juli

3

15 Anak Autis Ikut Khitanan Massal IDI Cabang Pekanbaru dan ULD Disdik Riau

4

Dua Bersaudara Perenang Riau Aquatic Pekanbaru Raih Medali Emas di Brunei

5

35 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Lulus SNBT, Dua Siswa Lulus Kedokteran UGM dan UNAND