MENU TUTUP

Peringati Kemerdekaan Indonesia ke-78, Puluhan Bikers Honda Kenang Perjuangan Bersama Veteran

Selasa, 22 Agustus 2023 | 14:14:27 WIB | Di Baca : 355 Kali
Peringati Kemerdekaan Indonesia ke-78, Puluhan Bikers Honda Kenang Perjuangan Bersama Veteran


SeRiau - Pekanbaru - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun, puluhan bikers Honda mengadakan beberapa kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2023 yang lalu di lokasi Dealer Capella Honda 88 & Taman Makam Pahlawam (TMP).

Kegiatan yang bertema “Konvoi Merdeka” diikuti total sebanyak 70 bikers dari komunitas motor sport Honda di Pekanbaru yang tergabung di HOBIKU (Honda Bikers Pekanbaru). Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera di depan halaman Dealer Capella Honda 88 dengan cuaca yang mendung dan hujan rintik-rintik tidak menyurutkan semangat para bikers dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sarapan bersama dan melaksanakan lomba 17 Agustusan yaitu lomba makan kerupuk, tebak gaya dan ambil bola.

Keseruan para bikers tidak kunjung usai dikarenakan kegiatan dilanjutkan dengan konvoi merdeka menuju taman makam pahlawan di jalan Patimura Pekanbaru. Ziarah dan penghormatan bagi arwah pahlawan serta tabur bunga pun di lakukan oleh para bikers dipimpin oleh veteran perang yang dahulunya mengalami peristiwa sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk semangat dan penghargaan kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

PIC Community Riau Aldi Hadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme para bikers Honda dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, serta menjalin silaturahmi sesama bikers Honda. “Kedepannya kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bisa melibatkan seluruh komunitas yang tergabung di paguyuban”, ujar PIC Community Riau Aldi Hadi kepada wartawan, Selasa (22/8)

Eko selaku member HMPC mengatakan agenda ini sangat baik dilaksanakan, dimana untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan kala itu. 

"Disamping itu juga, kita melaksanakan kegiatan upacara, tabur bunga dan bertemu langsung dengan veteran yang alhamdulillah saat ini masih kita jumpai langsung sebagai saksi hidup ketika perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Selain itu, games yang dilaksanakan semakin mempererat tali silaturahmi dan antusiasme seluruh bikers yang hadir," ujarnya.

Semoga agenda ini dapat diadakan setiap tahunnya dan bisa lebih meriah tentunya, mungkin seperti bisa diadakan panjat pinang atau perlombaan menarik lainnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

4

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

5

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H