MENU TUTUP

Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini, Capella Honda Ajak SDN 192 Pekanbaru Lewat Lomba Mewarnai

Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:28:01 WIB | Di Baca : 2015 Kali
Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini, Capella Honda Ajak SDN 192 Pekanbaru Lewat Lomba Mewarnai

 


SeRiau – Masih dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer wilayah Riau ajak siswa dan siswi SDN 192 Pekanbaru edukasi #cari_aman saat dijalan raya dengan konsep yang menyenangkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang dasar aman berlalu lintas seperti etika dan aturan saat berjalan kaki di trotoar, pengetahuan bersepeda yang aman dan pengetahuan dasar saat dibonceng menaiki sepeda motor.

Kegiatan di laksanakan di ruang kelas SDN 192 Pekanbaru yang beralamat di jalan Teladan, Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Diikuti oleh 84 siswa siswi SDN 192 Pekanbaru, kegiatan ini berlangsung dengan sangat antusias dan aktif berinteraksi dengan Instruktur Safety Riding PT CDN Riau.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau Steven mengatakan Honda melakukan kegiatan edukasi aman berlalu lintas untuk anak sejak dini adalah filosofi Honda. Honda memiliki 2 filosofi yaitu Respect for life (peduli kepada kehidupan baik manusia maupun alam) dan 3 joys (tiga kesenangan saat pembelian, penjualan, dan saat digunakan). Pengetahuan dasar dalam berlalu lintas sangat penting bagi anak untuk diperkenalkan sejak dini. 

Contoh budaya berlalu lintas bagi anak dimulai dengan membiasakan anak untuk dibonceng dengan posisi yang benar seperti dibonceng dengan duduk dibelakang dengan memegang erat pengendara dan dibonceng dengan memakai perlengkapan aman berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu. 

“Anak adalah generasi penerus bangsa. 

Wajib bagi kita untuk memperkenalkan budaya berlalu lintas yang #Cari_aman sejak dini supaya kelak saat mereka dewasa sudah terbiasa dengan aman saat berlalu lintas," ujar Steven kepada awak media, Kamis (25/8).

Kepala sekolah SDN 192 Pekanbaru Else Martadewi, S.S, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada PT CDN Riau sudah bersedia memberikan edukasi aman berlalu lintas dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 di SDN 192 Pekanbaru. Acara ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi, terlihat mereka sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. 

Anak-anak diedukasi tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas dengan pengenalan tentang helm dan rambu lalu lintas melalui lomba mewarnai. “Harapannya semoga anak-anak bisa lebih paham tentang dasar aman berlalu lintas karena anak adalah harapan bangsa," ujarnya. 

Sementara itu Sales Manager PT CDN Riau Jonny Winata mengungkapkan edukasi safety riding yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 merupakan wujud kontribusi Honda untuk masyarakat dalam memberikan edukasi aman berlalu lintas khususnya bagi generasi muda. 

“Mari sambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 dengan memberikan contoh kepada generasi muda berupa budaya #Cari_aman saat dijalan. Generasi muda adalah penerus bangsa, mari tanamkan aman berlalu lintas sejak dini agar tercipta Generasi muda yang #Cari_aman," ujarnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H