MENU TUTUP

Peringati Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Bikers Honda Kenang Perjuangan Pahlawan Bersama Veteran

Ahad, 21 Agustus 2022 | 10:22:39 WIB | Di Baca : 1822 Kali
Peringati Kemerdekaan Indonesia, Puluhan Bikers Honda Kenang Perjuangan Pahlawan Bersama Veteran

 


SeRiau - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun, puluhan bikers Honda mengadakan kegiatan upacara bendera di depan halaman Dealer Capella Arengka 88. Kegiatan yang mengangkat tema “Konvoi Merdeka” ini diikuti total sebanyak 80 bikers dari komunitas motor sport Honda di Pekanbaru diantaranya RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), HSFCI (Honda Streetfire Club Indonesia), HCCR (Honda CRF Club Riau) dan HSOI (Honda Sonic Owner Indonesia).

Meski sempat diguyur hujan yang cukup deras pada saat kegiatan upacara bendera, tidak menyurutkan para bikers dalam melaksanakan kegiatan upacara bendera dan tetap berlangsung dengan hikmat. Usai menaikkan bendera merah putih ketiangnya para bikers melakukan konvoi kemerdekaan menuju taman makam pahlawan di Jalan Patimura Pekanbaru bersama dengan salah satu veteran perang untuk melaksanakan ziarah.

Ziarah dan penghormatan bagi arwah pahlawan serta tabur bunga pun di lakukan oleh para bikers dipimpin oleh veteran perang yang dahulunya mengalami peristiwa sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk semangat dan penghargaan kepada para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

PIC Community PT CDN Riau Aldi Hadi  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk nasionalisme dan patriotisme para bikers Honda dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, serta menjalin silaturahmi sesama bikers Honda. 

“Kedeannya kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bisa melibatkan seluruh komunitas yang tergabung di paguyuban” ujar PIC Community PT CDN Riau Aldi Hadi kepada awak media, Minggu (21/8).

Setelah rangkaian kegiatan di makam pahlawan usai, para bikers kembali menuju lokasi awal untuk melaksanakan kegiatan games kemerdekaan dan makan siang bersama.

Member HSFCI Hakim Ata Attaturk yang juga selaku komandan upacara pada saat itu mengatakan, perayaan 17 Agustus yang dilakukan tahun ini di Capella Honda adalah acara yang sangat ditunggu - tunggu dari seluruh membership anggota HOBIKU Pekanbaru. 

"Mengingat dua tahun silam kita tidak bisa melaksanakan kegiatan ini dikarenakan kondisi pandemi Covid-19," ujarnya. 

Agenda ini sangat baik dilaksanakan, dimana untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari zaman penjajahan kala itu. Disamping itu juga, dilaksanakan kegiatan upacara, tabur bunga dan bertemu langsung dengan veteran yang alhamdulillah saat ini masih bisa dijumpai langsung sebagai saksi hidup ketika perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. 

Selain itu tambahnya, games yang dilaksanakan semakin mempererat tali silaturahmi dan antusiasme seluruh bikers yang hadir. 

“Semoga agenda ini dapat diadakan setiap tahunnya dan bisa lebih meriah tentunya, mungkin seperti bisa diadakan panjat pinang atau perlombaan menarik lainnya” ungkapnya.(rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid