MENU TUTUP

Jelang Peringatan HDKD, Lapas Bagansiapiapi Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:51:29 WIB | Di Baca : 1828 Kali
Jelang Peringatan HDKD, Lapas Bagansiapiapi Gelar Donor Darah


SeRiau - Masih dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Donor Darah pada Kamis Pagi, 28 Juli 2022.

Kegiatan Donor Darah menjadi salah satu kegiatan kemanusiaan yang mulia. Bagaimana tidak, Donor Darah mampu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu kegiatan Donor Darah juga bermanfaat bagi Pendonor, dikarenakan melalui donor darah mampu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mencegah hipertensi, menurunkan risiko kanker dan banyak manfaat lainnya.

Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, juga mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Saat di wawancarai,  Wachid berpendapat bahwa terdapat pahala jariyah yang akan terus mengalir kepada para pendonor ketika darah yang di donorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Donor kali ini juga turut diikuti oleh Warga Binaan kita. Melihat antusiasme mereka, kita patut bersyukur bahwa kegiatan positif ini didukung baik oleh mereka,” ungkapnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029

2

DPRD Pekanbaru Ingatkan Caleg Jangan Lakukan Serangan Fajar

3

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau Bersinergis Dalam Menciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

4

Capella Honda Bersama HPCI Berbagi ke Panti Asuhan Yang Terkena Banjir

5

Batas Akhir Pengisian PPDS 9 Februari, Kepsek: 141 Siswa SMAN 2 Pekanbaru Bersaing di SNBP