MENU TUTUP

Jelang Peringatan HDKD, Lapas Bagansiapiapi Gelar Donor Darah

Kamis, 28 Juli 2022 | 12:51:29 WIB | Di Baca : 1861 Kali
Jelang Peringatan HDKD, Lapas Bagansiapiapi Gelar Donor Darah


SeRiau - Masih dalam rangkaian semarak Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Donor Darah pada Kamis Pagi, 28 Juli 2022.

Kegiatan Donor Darah menjadi salah satu kegiatan kemanusiaan yang mulia. Bagaimana tidak, Donor Darah mampu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu kegiatan Donor Darah juga bermanfaat bagi Pendonor, dikarenakan melalui donor darah mampu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mencegah hipertensi, menurunkan risiko kanker dan banyak manfaat lainnya.

Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo, juga mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Saat di wawancarai,  Wachid berpendapat bahwa terdapat pahala jariyah yang akan terus mengalir kepada para pendonor ketika darah yang di donorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Donor kali ini juga turut diikuti oleh Warga Binaan kita. Melihat antusiasme mereka, kita patut bersyukur bahwa kegiatan positif ini didukung baik oleh mereka,” ungkapnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau