MENU TUTUP

Bukan Memegang Handle Belakang, Peganglah Pengemudi saat Berboncengan

Senin, 28 Maret 2022 | 10:38:17 WIB | Di Baca : 4117 Kali
Bukan Memegang Handle Belakang, Peganglah Pengemudi saat Berboncengan

 


SeRiau - PEKANBARU – PT Astra Honda Motor (PT AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau melanjutkan campaign #Cari_Aman hingga ke kota Dumai. Kali ini SMA Negeri Binaan Khusus Kota Dumai menjadi tuan rumah untuk giat sosialisasi ilmu keselamatan berkendara. Acara dihadiri oleh 70 peserta terpilih dari masing masing kelas.

Kepala Sekolah SMA Binsus Dumai Elvi Zurianti SPd sangat mendukung kegiatan safety riding edukasi untuk senior high school yg mana kegiatan tsb menambah wawasan bagi peserta didik. Dengan slogan #Cari_aman mengajak generasi muda untuk aman berkendara menggunakan perlengkapan lengkap.

“Harapan kami dengan adanya edukasi #cari_aman ini dapat mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya dan kelak peserta menjadi pengendara yang tertib dan santun dalam berkendara," ujar Kepala Sekolah SMA Binsus Dumai Elvi Zurianti SPd kepada Tribun, Senin (28/3).

Atas kegiatab itu Elvi Zurianti mengucapkan terima kasih buat Capella Honda atas materi yang menarik dan hadiah yang bermanfaat sehingga peserta didik bersemangat selama acara berlangsung semoga Honda sukses selalu.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan materi dan demo postur berboncengan. Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Riau Steven VHS dalam materi keselamatan berkendara yang mengangkat tema “Generasi Muda #Cari_aman” menyampaikan bahwa risiko kecelakaan untuk yang dibonceng adalah sama dengan yang mengemudikan kendaraan. 

"Saat dibonceng, pastikan postur kita benar. Pegang erat si pengemudi, pastikan lutut rapat dan posisi kaki berada di pijakan kaki yang tersedia. Memegang rail rear grab atau behel pegangan belakang motor saat dibonceng tidak disarankan karena beresiko," ujar Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Riau Steven VHS.

Untuk rail rear grab atau behel pegangan belakang motor diproduksi sebagai alat bantu saat memposisikan motor dalam kondisi parkir bukan untuk sebagai pegangan saat dibonceng. #Cari_aman saat dibonceng, selalu gunakan helm dan jaket serta masker saat berkendara. 

Di akhir acara peserta mengikuti post test secara online dan hasilnya sangat baik. Pemahaman peserta akan keselamatan berkendara meningkat dibandingkan sebelum acara edukasi.

 “Honda aktif menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat di masa endemi. Dengan Instruktur Safety Riding yang tersertifikasi, materi safety riding yang bermanfaat disesuaikan dengan kebutuhan peserta dan produk yang aman bagi penggunanya Honda akan terus gencar mengajak Generasi muda untuk menjadi bagian dari Generasi #Cari_aman. Mari menjadi bagian dari generasi #Cari_aman sebagai kontribusi dalam meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya dengan cara menggunakan hem, jaket, dan masker saat berkendara serta jadilah pengendara yang taat pada aturan lalu lintas. #Cari_aman saat naik motor, pesan keselamatan berkendara untuk masyarakat Indonesia," ujar Sales Dept. Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata. (rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru