MENU TUTUP

RS Banyak Penuh, Kadiskes Tak Bisa Carikan Solusi

Jumat, 30 Juli 2021 | 09:21:59 WIB | Di Baca : 12985 Kali
RS Banyak Penuh, Kadiskes Tak Bisa Carikan Solusi

SeRiau - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyesalkan sikap Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.

Sebab, di tengah situasi masyarakat kesulitan mendapat ruang perawatan di rumah sakit di Pekanbaru, Mimi justru tidak bisa mencarikan solusi atas penuhnya ruang pelayanan RS, khususnya di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Agung ketika dirinya mendapat aduan langsung dari masyarakat yang mengeluhkan di tolak IGD salah satu RS, karena penuh.

“Malam ini ada 5 telfon masuk ke saya. Intinya sama, tidak mendapat perawatan karena ruangan di RS penuh. Saya hubungi kadiskes, namun tidak ada solusi,” ujar Agung, Kamis (29/7/2021).

Ia menambahkan, pasien yang sudah panik terus menerus menelfon dirinya agar bisa dibantu. Sebagai wakil rakyat dapil Pekanbaru, dirinya kemudian mencoba menghubungi beberapa RS swasta.

Namun kondisinya masih sama. Akhirnya, Agung berinisiatif untuk meminta bantuan RS Bhayangkara.

“Saya minta bantu kapolda dan beliau sangat responsif dan sangat peduli. Alhamdulillah, masyarakat yang minta bantuan tadi akhirnya mendapat perawatan,” pungkasnya.

Dirinya kemudian meminta agar seluruh pejabat terkait di Riau agar lebih komunikatif untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak. Jangan sampai ketika dibutuhkan, malah tidak merespon panggilan.

“Masyarakat itu tanggungjawab pemerintah. Kami ini perwakilan yang menyuarakan keluhan masyarakat. Kalau sudah dewan saja tidak di respon, apalagi masyarakat biasa,” sesalnya.(rn)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H