MENU TUTUP

12 Imigran di Pekanbaru Positif Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 | 10:55:37 WIB | Di Baca : 5119 Kali
12 Imigran di Pekanbaru Positif Covid-19 Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra

SeRiau - Sebanyak 12 orang imigran yang ditampung di Kecamatan Rumbai dinyatakan positif Covid-19. Hasil itu diketahui setelah dilakukan swab antigen oleh Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana tugas Kepala Diskes Kota Pekanbaru Arnaldo Eka Putra bahwa, ada 117 imigran dari berbagai negara diswab. Imigran yang dinyatakan positif Covid-19 langsung dilakukan isolasi di dua tempat.

"Yang dirapid 117, yang positif 12. Setelah diswab, yang 12 hasil tetap 12 positif. Sudah diisolasi di Rusunawa 10 yang positif dan di Bapelkes 2 orang," ujar Arnaldo, Senin (21/6/2021).

Para imigran ini menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Sebab, tempat tinggal mereka sudah padat oleh penghuni. Dikhawatirkan menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Beberapa hari lalu, pengungsi atau imigran di Jalan Chik Di Tiro direlokasi ke Kos Nevada Jalan Kartama. Ada 45 pengungsi yang dipindah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

Di Kos-kosan Nevada, ada sekitar 40 kamar yang telah disiapkan sebagai tempat penampungan bagi pengungsi internasional. "Jadi kamar yang tersedia di kosan Nevada sangat mencukupi bagi pengungsi," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang.

Imigran yang direlokasi dari Wisma Satria ke Kos-kosan Nevada, seluruhnya diwajibkan untuk menjalani isolasi selama dua pekan sebagai antisipasi sebaran wabah virus corona. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid