MENU TUTUP

Atasi Bahaya dan Risiko Skincare, Klinik Isabell's Beauty Treatment Siapkan Solusinya!

Ahad, 24 Januari 2021 | 11:29:59 WIB | Di Baca : 18953 Kali
Atasi Bahaya dan Risiko Skincare, Klinik Isabell's Beauty Treatment Siapkan Solusinya!

SeRiau - Berbagai produk kecantikan kini hadir di kalangan wanita khususnya, baik itu sudah terkenal dan aman BPOM. Akan tetapi, produk-produk itu belum tentu cocok untuk wanita dan bahkan bisa menanggung risiko bagi penggunanya.

Untuk mencegah risiko dan bahaya pada kulit wajah, kini klinik kecantikan Isabell's Beauty Treatment yang berada di Hotel Evo, Jalan Jenderal Sudirman nomor 8 Pekanbaru ini menjadi  solusi bagi wanita yang suka merawat dirinya.

Dokter Kahila Delfia yang ahli dalam permasalahan kulit wajah di klinik Isabell's Beauty Treatment ini mengatakan bahwa produk yang sudah terkenal dan aman BPOM belum tentu cocok untuk semua jenis kulit. "Produk-produk tersebut bisa saja mengakibatkan wajah kita bukannya makin cantik, tapi malah menjadi merah, bruntusan, break out, dan jerawatan," katanya, Ahad (24/1/2021).

Ia mengingatkan bahwa produk yang dijual secara online bisa saja palsu. Oleh karena itu, Ia menyarankan agar membeli produk kecantikan di apotek, klinik atau dostributor resminya.

Ia menjelaskan, bahwa bPOM tidak bisa menjamin apakah ptoduk tersebut cocok di setiap kulit. Akan tetapi BPOM menjaring suatu produk yang mengandung bahan berbahaya atau tidaknya.

"Oleh karena itu, untuk menentukan suatu produk sesuai atau tidaknya dengan jenis kulit, maka harus berkonsultasi terlebih dahulu, jangan asal pakai saja," terangnya.

 

Menurutnya, setiap orang memiliki jenis dan tekstur kulit yang berbeda, begitu juga produk yang memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing. "Bisa saja di tipe orang yang A produk itu sesuai, namun di orang yang tipe B tidak merespon dengan baik, meskipun keluhan dan permasalahan di rasa sama oleh customer," imbuhnya.

Dikatakannya, ada beberapa bahan yang secara umum tidak boleh dicampur, tetapi juga tergantung dosisnya berapa persen untuk masing-masing zat. Ia mencontohkan, Vitamin C + AHA + BHA akan menjadi exfoliasi berlebih, terlalu asam bisa mengakibatkan merah. 

"Kemudian facial wash nya mengandung AHA, terus tonernya mengandung AHA + BHA, cream paginya ada Vitamin C nya. Jadinya AHA ketemu AHA, kita tidak tahu berapa persen dosisnya, bisa jadi over jadinya, terus AHA + BHA ketemu Vitamin C. Semuanya sifatnya asam, jadi bisa terlalu asam akhirnya wajah kita menjadi merah dan beruntusan," jelasnya.

Ia mengingatkan agar berkonsultasi dulu ke dokter untuk mengetahui jenis kulit dan produk apa yang cocok. Untuk lebih mudahnya, Ia juga mengajak untuk menggunakan paket yang telah disediakan Isabells Beauty Treatment.

"Gunakan paket yang ada untuk setiap produk, seperti acne serier, lightening seriesnya. Atau lebih aman lagi konsultasikan ke dokter dulu, karena bisa bahaya kalau overdosis skincare," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid