MENU TUTUP

Raja Salman Telah Disuntik Vaksin Corona

Senin, 11 Januari 2021 | 05:26:11 WIB | Di Baca : 2246 Kali
Raja Salman Telah Disuntik Vaksin Corona

SeRiau - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah menerima vaksin corona pada Kamis (7/1) lalu.

Dilansir dari AFP, Saudi Press Agency memberitakan dosis vaksin corona pertama telah diberikan kepada Raja Salman yang sudah berusia 85 tahun. Media resmi menerbitkan gambar dan video yang menunjukkan raja menerima suntikan.

Arab Saudi meluncurkan kampanye vaksinasi virus corona pada 17 Desember setelah menerima pengiriman pertama vaksin Pfizer-BioNTech.

Kementerian Kesehatan mengatakan program itu akan diluncurkan dalam tiga tahap, dimulai dengan orang-orang yang berusia di atas 65 tahun dan mereka yang menderita penyakit kronis atau berisiko tinggi terinfeksi.

Orang di atas 50 tahun akan divaksinasi berikutnya, dengan semua orang termasuk dalam tahap ketiga. Pemerintah pun menambahkan bahwa vaksin itu gratis untuk warga dan penduduk.

Arab Saudi telah mencatat lebih dari 363 ribu kasus virus corona baru, termasuk lebih dari 6.000 kematian. Ini menjadi salah satu yang tertinggi di antara negara-negara Teluk Arab.

Tetapi kerajaan juga melaporkan tingkat pemulihan yang tinggi. Arab Saudi memiliki populasi lebih dari 34 juta.

Sebelumnya, Sejumlah pemimpin negara seperti Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden hingga PM Israel Benjamin Netanyahu telah mendapat dosis pertama suntikan vaksin corona.

Selain mereka, sejumlah pemimpin negara lainnya seperti PM Singapura Lee Hsien Loong. Mengutip AFP,Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menjadi dua sosok yang baru-baru ini juga mendapatkan suntikan vaksin corona. Sementara Paus Fransiskus diagendakan baru disuntik vaksin corona pekan depan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid