MENU TUTUP

Relawan Pemuda Nusantara Donasikan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Warga Tak Mampu

Senin, 14 Desember 2020 | 06:21:08 WIB | Di Baca : 13718 Kali
Relawan Pemuda Nusantara Donasikan Bantuan Kepada Panti Asuhan dan Warga Tak Mampu

SeRiau - Relawan Pemuda Nusantara berikan bantuan pangan kepada masyarakat yang kurang mampu dan panti asuhan. Penyaluran donasi itu diberikan kepada salah seorang pemulung dan Panti Asuhan As-Shohwah Panam, Ahad (13/12/2020).

Tim Relawan Pemuda Nusantara yang terdiri dari perwakilan mahasiswa Universitas Abdurrab dan UIN Suska Riau itu memberikan donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Bantuan diberikan kepada salah seorang warga yang tinggal di pinggir Jalan Soekarno-Hatta dan Panti Asuhan As-Shohwah Panam.

Pembina Relawan Pemuda Nusantara Muhammad Arifin Gara SHum mengatakan tujuan dari pemberian donasi adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau orang yang lebih membutuhkan.

"Kita memberikan sembako kepada kakek yang tinggal di pinggir Jalan Soekarno-Hatta, kemudian kita juga memberikan sembako dan pakaian layak pakai kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhah As-Shohwah Panam," ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang didonasikan oleh Relawan Pemuda Nusantara ini dapat bermanfaat bagi penerima.

Dikatakannya, bantuan yang diberikannya bukannlah yang pertama kali, namun sudah kesekian kalinya bantuan tersebut disalurkan sejak pandemi Covid-19 ini.

Di sisi lain, Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memunculkan semangat dan kesadaran pemuda dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. "Besar harapan kami pemuda khususnya Kota Pekanbaru dapat lebih aktif dan kreatif dalam kegiatan sosial, sehingga dapat mewujudkan rasa peduli antar sesama," ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan itu, turut didampingi Anggota Relawan Pemuda Nusantara, Amalia Yulrianti mahasiswi Univrab, Sefhy Ladya Meltissa, mahasiswi Univrab, Adli Ghallib, mahasiswa UIN Suska Riau, dan Arya Fino Hidayat mahasiswa Universitas Abdurrab. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid