MENU TUTUP

Kalah Perang, Menteri Pertahanan Armenia Mundur

Sabtu, 21 November 2020 | 05:12:37 WIB | Di Baca : 2134 Kali
Kalah Perang, Menteri Pertahanan Armenia Mundur

SeRiau - Menteri Pertanahan Armenia, Davit Tonoyan telah mengajukan pengunduran dirinya, pada Jumat (20/11).  Pengunduran diri Tonova ini terkait kekalahan Armenia dalam perseteruan perebutan wilayah dengan Azerbaijan.

Setelah beberapa pekan militer Armenia berperang mempertahankan wilayah di Nagorno-Karabakh, pertempuran harus diakhiri dengan penandatanganan perjanjian damai yang ditengahi Russia. Dalam perjanjian tersebut terlihat Armenia sangat dirugikan, karena harus menyerahkan wilayah yang diduduki warga Armenia ke Azerbaijan.

Tonoyan sendiri menduduki posisi Menhan Armenia sejak Mei 2018. Setelah penandatanganan penjanjian tersebut, warga Armenia di Yerevan mengungkapkan kekecewaannya kepada pemerintah Armenia yang tunduk menyerahkan wilayah di Nagorno-Karabakh setelah lebih dari 30 tahun dicaplok warga Armenia.

Dengan kondisi saat ini, Pemerintah Armenia di bawah Perdana Menteri Nikol Pashinyan berada di bawah tekanan untuk mundur. Setiap hari ribuan demonstran menuntut dia meletakkan jabatan menyusul penandatanganan gencatan senjata yang mengamankan kemajuan teritorial Azerbaijan di Nagorno-Karabakh setelah enam minggu pertempuran. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik