MENU TUTUP

Demokrat Semakin Punya Banyak Alasan Untuk Percaya Diri Joe Biden Akan Menang

Rabu, 04 November 2020 | 23:25:04 WIB | Di Baca : 1661 Kali
Demokrat Semakin Punya Banyak Alasan Untuk Percaya Diri Joe Biden Akan Menang

SeRiau - Perhitungan suara di Amerika Serikat masih terus berlangsung. Banyak pihak menantikan hasil akhir yang resmi dari pemilu Amerika Serikat tahun ini untuk melihat bagaimana masa depan Amerika Serikat selanjutnya, setidaknya untuk kurun waktu empat tahun ke depan.

Dua calon presiden bersaing ketat, yakni sang petahanan Donald Trump dan pesaingnya, Joe Biden.

Tidak sedikit pihak yang saat ini semakin yakin bahwa Biden akan muncul sebagai pemenang dalam pilpres Amerika Serikat tahun ini.

"Jalan Joe Biden sebagian besar tidak berubah," kata kepala Priorities USA, yakni PAC super top yang mendukung Biden, Guy Cecil kepada CNN pada Rabu (4/11) waktu setempat.

"Mungkin perlu beberapa hari untuk menghitung suara dan kami mungkin perlu melawan kampanye Trump di pengadilan, tapi Joe Biden akan memenangkan pemilihan ini," tambahnya.

Pernyataannya itu bukan tanpa alasan, mengingat Biden unggul di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran penting.

Di Wisconsin, misalnya, Biden membangun keunggulan tipis dari Trump di negara bagian itu dalam semalam. Dengan sekitar 97 persen suara sudah dihitung di wilayah itu, kemungkinan keunggulan tersebut akan bertahan.

Selain itu, Biden juga berhasil menyalib Trump di Michigan, setelah sempat tertinggal sepanjang malam. Perhitungan suara masih berlangsung namun sebagian besar suara yang belum dihitung adalah dari daerah basis kekuatan Demokrat di Michigan, seperti Wayne County, Macomb County dan Grand Rapids di Kent County.

Biden juga masih mempertahankan keunggulan atas di Arizona. Sementara di Georgia, meski Trump mempertahankan keunggulan di negara bagian itu, sebagian besar suara yang belum dihitung berasal dari wilayah metropolitan Atlanta yang lebih besar, terutama Fulton, DeKalb dan Cobb County, yang merupakan basis kubu Demokrat.

"Demokrat baru saja melewati malam yang panjang. Ketika banyak Demokrat pergi tidur tadi malam, mereka sangat, sangat tertekan," kata penasihat bagi empat presiden dan kontributor CNN, David Gergen.

"Tapi hari ini, pagi ini, dalam perubahan dramatis ini, Demokrat sekarang melihat sinar yang jauh lebih terang di luar sana," tandasnya. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga