MENU TUTUP

Afghanistan Bunuh Pimpinan Al-Qaeda Abu Muhsin, Teroris Paling Dicari Amerika

Ahad, 25 Oktober 2020 | 05:38:47 WIB | Di Baca : 1784 Kali
Afghanistan Bunuh Pimpinan Al-Qaeda Abu Muhsin, Teroris Paling Dicari Amerika

SeRiau - Pasukan keamanan Afghanistan telah membunuh komandan nomor dua Al-Qaeda, Abu Muhsin Al-Masri. Abu Muhsin disebut tewas di Ghazni timur.

Dilansir AP, Minggu (25/10/2020), Abu Muhsin merupakan teroris paling dicari oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat pada 2018. Muhsin dilaporkan tewas pada Sabtu (24/10/2020).

Pada Sabtu sore waktu setempat, Afghanistan juga mendapat serangan bom bunuh diri. 18 orang tewas dalam peristiwa itu dan 57 lainnya terluka.

18 orang dilaporkan meninggal dunia dan 57 lainnya terluka akibat bom bunuh diri yang berada di dekat pusat pendidikan di Kabul, Afghanistan. Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan sejumlah pelajar tewas dalam peristiwa itu.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Tariq Arian menyebut, pelaku bom bunuh diri hendak masuk ke dalam pusat pendidikan. Namun, pelaku dihentikan oleh petugas.

Pelaku kemudian meledakkan diri di gang dekat pusat pendidikan. Menurut Tariq, jumlah korban bisa bertambah banyak apabila pelaku berhasil masuk ke dalam pusat pendidikan. ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri itu.

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus kekerasan di Afghanistan mengalami peningkatan. Padahal, saat ini Pemerintah Afghanistan dan Taliban tengah melakukan pembicaraan untuk mengakhiri perang yang selama ini melanda negara tersebut. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid