MENU TUTUP

Datang Dari Zona Merah, 3 Orang Positif Covid-19 di Pekanbaru Mau Masuk Kerja di RAPP

Kamis, 25 Juni 2020 | 18:39:24 WIB | Di Baca : 2114 Kali
Datang Dari Zona Merah, 3 Orang Positif Covid-19 di Pekanbaru Mau Masuk Kerja di RAPP

SeRiau - Kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 3 orang. Tambahan tiga kasus ini merupakan kasus impor yang datang dari zona merah yaitu Sumatera Selatan dan Jawa Timur.

Tiga orang pasien positif itu ialah DP (32) laki-laki, warga Desa Mariana Ilir, Kecamatan Banyu Asin I, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan. Kemudian IMRA (27) laki-laki warga Desa Demangan, Kecamatan Bangkalan, Jawa Timur, dan AD (25) laki-laki, warga Desa Pepelegi, Kecamatan Buatan Siak, Jawa Timur.

Dari data Tim Gugus Tugas Percey Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, ketiga pasien itu diketahui akan masuk bekerja di perusahaan PT RAPP di Kabupaten Pelalawan. Namun, karena syarat perusahaan mewajibkan karyawannya untuk melalukan swab, ketiga pasien tersebut melakukan swab secara mandiri di Rumah Sakit Awal Bros Ahmad Yani dan Santa Maria. Dari hasil swab tersebut, ketiga pasien dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, bahwa tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19 ini melalukan rapid test secara mandiri. "Mereka melakukan swab sebagai syarat untuk masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Pelalawan," kata Mulyadi.

Dikatakan Mulyadi, pasien DP dan IMRA melalukan swab mandiri di RS Awal Bros Ahmad Yani pada tanggal 18 Juni, dengan tidak ada keluhan. Setalah dinyatakan positif, kedia pasien mulai dirawat di rumah sakit pada 23 Juni 2020.

Sedangkan pasien AD melalukan swab di RS Santa Maria pada 20 Juni, dengan tidak ada keluhan. Dinyatakan positif pada 25 Juni dan dirawat di rumah sakit.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, bahwa saat ini daerah asal dari tiga pasien tersebut kasus positifnya masih tinggi. Apalagi Jawa Timur yang saat ini penyebarannya masin tinggi.

Ia juga menilai, bahwa perbatasan masuk Provinsi Riau juga sudah longgar. Bahkan hampir sudah tidak ada pemeriksaan. "Penjagaan di perbatasan itu bisa dikatakan tidak ada diperiksa. Tapi itu adalah wilayahnya Provinsi Riau," ungkapnya.

Dengan tambahan 3 kasus positif tersebut, total kasus positif Covid-19 hingga saat ini berjumlah 82 orang. Di mana 33 orang masih dirawat, 43 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024