MENU TUTUP

Lin Jarvis Sebut Lorenzo Punya Misi Tersembunyi Musim Ini

Selasa, 23 Juni 2020 | 07:04:58 WIB | Di Baca : 12672 Kali
Lin Jarvis Sebut Lorenzo Punya Misi Tersembunyi Musim Ini

SeRiau - Rencana Jorge Lorenzo turun balap sebagai wildcard pupus karena pandemi Covid-19. Sebab selain jadwal berantakan, muncul aturan baru bahwa musim ini tidak ada wildcard.

Menariknya, Direktur Pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis, mengatakan, selain batal membalap keputusan ini membuat Lorenzo terhambat untuk mengatahui apakah dirinya masih cukup cepat atau tidak.

Selain jadi pebalap tes, Jarvis mengatakan, ada kesan bahwa Lorenzo ingin memanfaatkan wildcard untuk mengukur kemampuannya apakah dia masih layak untuk kembali balapan penuh di kelas premier.

"Jorge ingin melakukan tes dan balapan tahun ini. Tetapi saya pikir dia memiliki motif tersembunyi. Dia juga ingin mengetahui apakah dia masih cukup tertarik untuk kembali ke balap," kata Jarvis kepada Speedweek.com dikutip Selasa (23/4/2020).

Jika benar yang dikatakan Jarvis, maka Lorenzo bakal kecewa tahun ini. Apalagi dengan jadwal MotoGP yang cuma sedikit tahun ini, kemampuannya sebagai pebalap tes Yamaha sangat dinilai tim.

"Saya pikir dia memiliki minat yang sangat kuat untuk mencari tahu apakah dia masih akan cukup cepat, nyaman dan kompetitif dan jika dia bisa mendapatkan kembali kepercayaan lamanya dengan Yamaha," katanya.

Meski demikian Jarvis menegaskan, jikapun Lorenzo punya rencana balik maka skuad Yamaha baik tim pabrikan dan stalit sudah penuh. Pabrikan akan diisi duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Ketika Rossi memutuskan menandatangani kontrak dengan Petronas SIC, dan saya berharap Franco Morbidelli akan melanjutkan dengan tim SIC, maka Yamaha mungkin tidak akan memiliki tempat untuk Jorge," kata Jarvis .

"Dia harus bicara dengan pesaing jika dia ingin balapan satu musim penuh. Ada Ducati yang belum menyelesaikan line-up pebalap mereka. Sejauh ini mereka baru punya satu pebalap (Jack Miller)," katanya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid