MENU TUTUP

Warga Bandar Lampung yang Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:01:06 WIB | Di Baca : 2569 Kali
Warga Bandar Lampung yang Positif Covid-19 di Pekanbaru Dinyatakan Sembuh

SeRiau - Sebanyak 8 orang pasien positif Covid-19 di Pekanbaru masih dirawat hingga kini. Dari 52 orang pasien positif, 38 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.

Di samping tidak ada penambahan kasus positif saat ini, satu orang pasien positif Covid-19 juga dinyatakan telah sembuh. Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi bahwa saat ini kasus positif Covid-19 di Pekanbaru tidak ada penambahan. 

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi saat memberikan keterangan per di Gedung MPP Pekanbaru, Sabtu (20/6/2020).

Ia mengatakan bahwa hari ini ada satu orang pasien positif yang sembuh. Yaitu pasien Tuan EF (38) yang merupakan warga Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung.

"Pasien EF ini dari Lampung mau masuk kerja di perusahaan swasta di Pelalawan. Hari ini pasien sudah sembuh dan boleh pulang," terangnya.

Sebelumnya, pasien EF yang merupakan warga Kota Bandar Lampung itu diketahui positif Covid-19 saat hendak bekerja di perusahaan swasta di Kabupaten Pelalawan. Karena prosedur perusahaannya mewajibkan setiap karyawan harus melalukan rapid test, sehingga pasien melalukan rapid test di Pekanbaru.

"Jadi, kebetulan pasien melakukan rapid test di Pekanbaru dan hasilnya reaktif. Selanjutnya pasien melakukan pemeriksaan swab di RS Awal Bros Panam dan hasilnya positif," kata Mulyadi, Selasa (16/6/2020) lalu.

Dikarenakan kasus positif ditemukan di Pekanbaru, sehingga data kasus tersebut masuk dalam dalam data tim gugus tugas Kota Pekanbaru. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SMAN 7 Pekanbaru Peraih Juara di FLS2N dan Pra OSN Mendapat Apresiasi dari Sekolah

2

Diawali Khatam Alquran, 151 Siswa SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru Berkemajuan Purna Wisuda

3

Ribuan Civitas UMRI Gelar Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina

4

60 Guru Khusus Ketunaan Dilatih, Sekdisdik Riau: Harus Beda Perlakuan Guru Khusus Ketunaan dengan Guru Umum

5

Mau Jadi Walikota Pekanbaru, Calon Perseorangan Harus Kantongi  Dukungan Minimal 57.863 Pemilih