MENU TUTUP

Positif Covid-19 di Pekanbaru 42 Kasus, 37 Orang Dinyatakan Sembuh

Jumat, 12 Juni 2020 | 20:51:52 WIB | Di Baca : 2033 Kali
Positif Covid-19 di Pekanbaru 42 Kasus, 37 Orang Dinyatakan Sembuh

SeRiau - Tambahan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, Jumat (12/6) pukul 17.00 WIB nihil. Dari 42 kasus positif, 37 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, bahwa hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Pekanbaru tidak ada penambahan. "Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus positif," ujar Mulyadi.

Ia menyebutkan, dari 42 kasus positif, 1 orang masih dirawat, 4 orang meninggal dunia dan 37 orang telah dinyatakan sembuh dan pulang. Dari segi persentase, pasien sembuh dalam angka 88,1 persen.

Selain data positif, Ia juga menyebutkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pantauan (ODP). "Untuk kasus PDP hari ini bertambah 6 orang dengan total kasus mencapai 637 orang," sebut Mulyadi.

"Di mana 554 orang dinyatakan sehat, 17 orang masih dirawat dan 66 orang dinyatakan meninggal dunia," lanjutnya.

Sementara itu kata Mulyadi, kasus ODP bertambah 28 orang dengan jumlah kasus hingga saat ini 6.019 orang. Di mana 5.911 orang dinyatakan selesai pemantauan dan 108 orang masih dalam pemantauan.

Di samping itu, Ia juga mengingatkan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Ia menilai masyarakat sudah banyak yang tidak mengikuti protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker saat di luar rumah. Menurutnya, ini akan sangat berbahaya apabila terjadi penularan kasus baru.

Oleh karena itu, Ia meminta agar masyarakat patuhi protokol kesehatan. "Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, jaga kebersihan diri dengan cuci tangan, makan makanan bergizi, dan olahraga rutin," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024