MENU TUTUP

Afrika Selatan Dukung WHO Mulai Evaluasi Penanganan Corona

Senin, 18 Mei 2020 | 22:45:34 WIB | Di Baca : 1850 Kali
Afrika Selatan Dukung WHO Mulai Evaluasi Penanganan Corona

SeRiau - Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, mendukung penuh rencana WHO untuk mengevaluasi penanganan pandemi virus corona. Menurut Ramaphosa, WHO adalah kunci dalam mengarahkan kebijakan internasional terkait pandemi COVID-19.

"Afrika memerlukan bantuan yang mencakup pengurangan utang dan bantuan untuk diagnosa, obat-obatan, serta persediaan medis," tutur Cyril Ramaphosa dalam pertemuan majelis WHO dilansir Reuters, Senin (18/5).

Selain Afrika Selatan, China juga memberikan sinyal positif atas rencana tersebut. Presiden China Xi Jinping menyebut, dibutuhkan sikap ilmiah dan profesional untuk menangani wabah ini.

"Pekerjaan ini membutuhkan sikap ilmiah dan profesional, dan perlu dipimpin oleh WHO. Dan prinsip-prinsip objektivitas dan keadilan perlu ditegakkan," kata Xi Jinping dalam kesempatan yang sama.

Xi Jinping juga menegaskan pihaknya akan transparan dan bertanggung jawab dalam penanganan virus ini. Apalagi, WHO dan sebagian ahli yakin, jika virus corona pertama kali muncul di pasar yang menjual satwa liar di Wuhan, China, pada akhir 2019 lalu.

Meski, ada pendapat lain soal asal muasal virus tersebut. Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo justru menuding virus corona berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan. Tudingan tersebut langsung disanggah oleh China. (**H)


Sumber: kumparan.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid