MENU TUTUP

Semasa Hidup Glenn Fredly Vokal Suarakan Isu Sosial dan Politik

Rabu, 08 April 2020 | 21:18:24 WIB | Di Baca : 3634 Kali
Semasa Hidup Glenn Fredly Vokal Suarakan Isu Sosial dan Politik

SeRiau - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya, yaitu Glenn Fredly.

Tidak hanya aktif di dunia musik, semasa hidup, penyanyi bernama lengkap Glenn Fredly Latuihamallo ini juga dikenal sering menyuarakan isu-isu sosial di Tanah Air. Salah satunya terlihat dalam cuitan terakhirnya pada 18 Maret yang lalu, suami Muthia Ayu menyatakan apresiasinya terhadap kiprah para pekerja medis, dokter, perawat dan pekerja kemanusiaan di tengah pandemi Corona.

"Dedikasi buat pekerja medis, dokter, perawat, dan mereka yang terpanggil setulus hati untuk menjaga Kemanusiaan!#musisidirumahunplugged," cuit Glenn 18 Maret lalu.

Pelantun lagu Januari ini juga tidak segan menyampaikan pendapatnya terkait isu-isu politik. Seperti yang disampaikan pada cuitannya di 29 November 2019, Glenn menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo lewat cuitannya untuk tidak memperpanjang izin operasional organisasi yang memiliki track record radikal dan intoleran.

"Pak Jokowi, organisasi yang punya track record radikal dan intoleran seharusnya tidak diberi ruang apalagi diperpanjang ijin, depresi sosial akibat polarisasi jangan dijadikan catur politik praktis terus pak... Kepercayaan tetaplah kepercayaan, jangan dinegosiasikan" cuitnya.

Glenn juga diketahui bersama sejumlah organisasi seperti Kontras, Walhi dan sejumlah organisasi lain mengkampanyekan budaya Voice From The East (VOTE) yang menyuarakan isu-isu sosial, perdamaian hingga lingkugan di Indonesia Timur.

Seperti diberitakan, penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia. Kabar ini awalnya disampaikan sejumlah rekan Glenn di media sosial yang berduka atas kepergian Glenn.

"Bung! @GlennFredly


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid