MENU TUTUP

Wabah Virus Corona, Turki dan Pakistan Tutup Pintu Perbatasan dengan Iran

Ahad, 23 Februari 2020 | 21:51:17 WIB | Di Baca : 982 Kali
Wabah Virus Corona, Turki dan Pakistan Tutup Pintu Perbatasan dengan Iran

SeRiau - Turki dan Pakistan mengumumkan bakal menutup pintu perbatasan dengan Iran setelah virus corona menyebar dengan cepat di sana.

Sudah enam orang meninggal dan 28 terinfeksi, menjadikan rival klasik Israel dan Arab Saudi itu negara dengan jumlah kematian tertinggi di luar China.

"Kami telah memutuskan untuk menutup perbatasan darat dan udara untuk sementara setelah meningkatnya jumlah kasus di tetangga Iran," ujar Menteri Kesehatan Fahrettin Koca.

Diberitakan AFP Minggu (23/2/2020), Turki akan efektif menutup perbatasan darat dan jalur kereta api pada pukul 17.00 waktu setempat.

Kemudian lalu lintas udara bakal ditangguhkan mulai pukul 20.00. Namun, penerbangan keberangkatan menuju Iran dilaporkan tetap berlanjut.

Koca mengatakan, Turki langsung bersiaga karena melonjaknya angka Covid-19, nama resmi virus corona, yang terjadi di Iran.

Menyusul Ankara, Pakistan melalui pemerintah Balochistan yang berada di kawasan barat daya juga mengumumkan bakal menutup perbatasan mereka.

"Kami telah memutuskan untuk menutup perbatasan kami dengan Iran seiring dengan meningkatkan kasus virus Covid-19 di sana," jelas pejabat senior Balochistan, Ayesha Zehri.

Adapun dalam rilis yang diunggah ke Twitter, Dewan Keamanan Afghanistan menyatakan bahwa mereka akan melaran penerbangan dari dan ke Iran.

"Untuk mencegah penyebaran virus dan melindungi publik, Afghanistan melarang seluruh penumpang baik dari maupun menuju Iran," jelas dewan. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029