MENU TUTUP

Tiga Roket Hantam Bandara Internasional Baghdad Irak

Jumat, 03 Januari 2020 | 07:25:41 WIB | Di Baca : 1002 Kali
Tiga Roket Hantam Bandara Internasional Baghdad Irak

SeRiau - Laporan Security Media Cell menyatakan, tiga roket Katyusha jatuh di Bandara Internasional Baghdad, Jumat (3/1) pagi. Roket mendarat di dekat terminal kargo udara.

Lembaga yang dikelola militer Irak itu menyatakan, roket membakar dua kendaraan dan melukai beberapa warga. Belum ada laporan lebih lanjut seputar berapa jumlah korban.

Laporan RT.com menyatakan, roket tersebut terletak di dekat instalasi militer Amerika Serikat (AS) dan Irak. Aljazirah mengutip sumber-sumber keamanan Irak menyatakan, sebelumnya proyektil mendarat di sebelah terminal keluar penumpang, memaksa bandara untuk segera ditutup.

Semua penerbangan masuk dan keluar Bandara Baghdad telah dibatalkan atau dialihkan. Kondisi itu terjadi karena militer AS melakukan patroli menggunakan helikopternya di daerah itu. Ada pula laporan yang belum dikonfirmasi mengenai cedera di antara pasukan militer Irak.

Bandara tersebut terletak di sebelah Pusat Dukungan Diplomatik Baghdad (BDSC) Baghdad. Tempat tersebut digunakan oleh para diplomat dan operasi intelijen, serta pasukan koalisi anti-teroris pimpinan AS di Irak. Daerah ini juga merupakan rumah bagi pusat kontra-terorisme bersama. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid