MENU TUTUP

Film Makmum Cetak Rekor MURI dengan Penonton Terbanyak

Selasa, 19 November 2019 | 23:47:27 WIB | Di Baca : 1217 Kali
Film Makmum Cetak Rekor MURI dengan Penonton Terbanyak

SeRiau - Film 'Makmum' masuk dalam daftar box office di Malaysia periode 2018-2019. Film yang dibintangi Titi Kamal ini meraih pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia atau setara Rp 19,5 miliar.

Kesuksesannya itu membawa 'Makmum' mendapatkan rekor MURI dengan kategori film pertama Indonesia yang meraih penonton terbanyak di luar negeri. 'Makmum' juga mendapat respons positif dari pencinta film di Malaysia.

mengaku sangat bersyukur dan bangga filmnya bisa mendapatkan respons yang luar biasa positif dari  masyarakat Negeri Jiran.

"Tiga minggu yang lalu saya  dikabari oleh distributor kami, film 'Makmum' mendapatkan pendapatan 7,15 juta Ringgit Malaysia. Saya kabari Titi, dia syok," kata Produser film 'Makmum' dari Dee Company, Dheeraj Kalwani usai menerima plakat dari MURI di Gedung MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (19/11).

Ia mengungkapkan, filmnya bisa diterima di Indonesia, Malaysia dan negara lain karena memiliki korelasi dengan budaya setempat. Selain di Malaysia, 'Makmum' juga diputar di Singapura, Brunei Darussalam, dan tentunya di Indonesia.

Dheeraj mengatakan, film 'Makmum' juga mencetak 825 ribu penonton. Hal ini membuat Dee Company terpacu untuk terus membuat film berkualitas.

Meski berhasil mendapatkan penonton di luar negeri, Dheeraj mengaku tetap fokus membidik pasar dalam negeri. Menurutnya, potensi pasar film di Indoesia masih besar meski film Indonesia juga laris di luar negeri.

"Kalau pun kita tayangkan ke luar negeri, kita lihat film tersebut mempunyai hubungan atau tidak dengan negara-negara penayangan," ujar Dheeraj. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024