MENU TUTUP

Trump Bicara Kemungkinan AS Rilis Video Detik-detik Pimpinan ISIS Tewas

Selasa, 29 Oktober 2019 | 05:34:31 WIB | Di Baca : 1074 Kali
Trump Bicara Kemungkinan AS Rilis Video Detik-detik Pimpinan ISIS Tewas

SeRiau - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bicara kemungkinan akan merilis video detik-detik pimpinan ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi tewas meledakan diri di Suriah. Trump mengaku sedang memikirkan rencana untuk merilis video yang diambil dari udara itu.

"Kami sedang memikirkannya. Kami mungkin (merilisnya). Kami dapat mengambil bagian tertentu dan melepaskannya," kata Trump kepada wartawan sebelum terbang ke Chicago, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10/2019).

Video tersebut diyakini mencakup rekaman udara dan mungkin rekaman dari kamera yang dipasang saat tentara Amerika menyerbu kompleks Baghdadi di Suriah.

Sebelumnya, Trump mengkonfirmasi kematian pemimpin ISIS Abu Bakar Al-Baghdadi. Trump mengatakan Al-Baghdadi mati dengan meledakkan diri dengan rompi yang berisi bahan peledak.

"Dia meledakkan rompinya, yang membunuh dirinya sendiri dan tiga anak," kata Trump dalam siaran video dari AFP, Minggu (27/10).

Diketahui, Baghdadi menetapkan dirinya sebagai 'Khalifah' sejak tahun 2014 lalu, Baghdadi memimpin lebih dari 7 juta orang di berbagai wilayah strategis Suriah dan Irak.

Deklarasi kekhalifahan ISIS yang disampaikannya dari Masjid Al-Nuri di Mosul, Irak saat itu diikuti oleh gelombang aksi kekerasan yang menewaskan ribuan warga sipil, mengusir jutaan orang dari tempat tinggal mereka dan menarik kekuatan-kekuatan dunia untuk terlibat dalam konflik regional. Baghdadi merupakan warga asli Irak dan diyakini berusia 48 tahun. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau