MENU TUTUP

Jatuh, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Dilarikan ke RS

Selasa, 22 Oktober 2019 | 00:03:44 WIB | Di Baca : 1034 Kali
Jatuh, Mantan Presiden AS Jimmy Carter Dilarikan ke RS

SeRiau - Mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami retak tulang panggul akibat jatuh di rumahnya di Georgia pada Senin (21/10) malam waktu setempat.

Kabar tersebut diumumkan oleh juru bicara Jimmy Carter melalui The Carter Center, Selasa (22/10). Kejadian jatuh ini merupakan kedua kalinya yang dialami oleh Presiden AS ke-39 tersebut.

"Mantan Presiden AS Jimmy Carter jatuh kemarin malam di rumahnya di Plains, Georgia. Dia telah dirawat di Phoebe Sumter Medical Center untuk pengamatan lebih lanjut dan perawatan fraktur minor tulang panggul," kata pernyataan pihak Jimmy Carter.

"Dia dalam semangat yang baik dan berharap bisa pulih di rumah," lanjut pernyataan tersebut.

Carter sebelumnya pernah jatuh pada 6 Oktober lalu, beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-95 tahun. Akibat jatuh tersebut, matanya sempat lebam dan butuh 14 jahitan.

Namun kondisi tersebut tak menghalangi dirinya untuk tetap melanjutkan kegiatan dengan menghadiri acara pembukaan pembangunan Habitat for Humanity di Nashville, bersama istrinya Rosalynn yang berusia 92 tahun.

Jimmy Carter yang memimpin AS pada 1977 hingga 1981 itu sembuh dari kanker pada 2015 lalu dan melampaui George HW Bush sebagai presiden AS yang paling lama hidup dalam sejarah negara tersebut.

Carter tercatat sempat mengalami gangguan berjalan setelah menjalani prosedur penggantian pinggul pada Mei lalu. Namun dirinya cukup sehat untuk kembali mengisi Sekolah Minggu.

Jimmy Carter dan istrinya tercatat menjadi pasangan marital presidensial terlama dalam sejarah Amerika Serikat dengan lama perkawinan 73 tahun, melewati George dan Barbara Bush. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H