MENU TUTUP

Rumah Dipakai Tetangga untuk Resepsi Nikah, Anies: Alhamdulillah Bermanfaaat

Sabtu, 05 Oktober 2019 | 18:27:17 WIB | Di Baca : 1795 Kali
Rumah Dipakai Tetangga untuk Resepsi Nikah, Anies: Alhamdulillah Bermanfaaat

SeRiau - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang menyalami pengantin yang mengadakan resepsi pernikahan memakai pendopo kediaman pribadinya. Anies mengucapkan selamat kepada pengantin dan keluarga.

Anies tiba di kediamannya di Jalan Lebak Bulus Dalam II, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2019) sekitar pukul 16.43 WIB. Dia datang bersama istrinya Ferry Farhati Ganis.

Turun dari mobil, Anies langsung menuju ke pendopo atau joglo rumahnya. Dia kemudian menyalami pengantin dan keluarga yang tampak senang dengan kedatangan orang nomor satu di DKI Jakarta itu.

Anies mengucapkan selamat menempuh hidup baru untuk kedua pengantin. Dia juga berbaur dan menyapa para tamu undangan yang hadir. Anies pun disibukkan dengan ajakan foto bersama dan selfie. Semua diladeninya dengan ramah. Anies baru tiba sore karena mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kepada wartawan, Anies kemudian bercerita soal kenapa tetangga menggunakan pendopo rumah pribadinya untuk menggelar resepsi pernikahan. Anies pun membeberkan alasannya.

"Jadi kami tuh tinggal di dalam kampung yang gangnya hanya bisa dilewati satu mobil dan permukiman di sini padat. Jadi dari awal kita memang merancang rumah ini tidak pakai pagar sehingga bisa dipakai untuk kegiatan warga dan kegiatan kita sama-sama, termasuk pendoponya atau joglo-nya juga begitu," kata Anies.

Anies mengatakan, sehari-hari pendopo rumah pribadinya itu juga dimanfaatkan warga untuk kursus atau bimbingan belajar. Seminggu sekali atau dua kali juga dipakai untuk kegiatan majelis taklim atau PKK.

"Jadi memang tempat ini dipakai sama-sama, masyarakat dan kami. Jadi hari ini juga bukan pertama kali sebetulnya dipakai untuk resepsi pernikahan dan kita ketika dulu merancang ini sudah dari tahun 2013. Saya juga tidak pernah membayangkan waktu itu bahwa saya akan tugas di Jakarta tapi bahwa rumah memang didesain dari awal kami pakai untuk keluarga juga bisa dipakai untuk masyarakat. Di awal memang sudah di desain begitu," ujar Anies.

"Jadi alhamdulillah sekarang bisa bermanfaat. Jadi kalau masyarakat sini ada kawinan mereka bisa nikah di dalam lalu resepsi di luar. Kami mulai dari sini 2013 jadi sudah beberapa kali seperti ini. Memang di rumah ini dipakai untuk kegiatan bersama masyarakat dan kami," sambung Anies. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kuasa Hukum Korban Penipuan Investasi Bodong di Dumai Lakukan Somasi Kepada Terduga Pelaku

2

Lulusan Institut MASTER, 80 Persen Sudah Bekerja dan Siap Jadi Agen Perubahan

3

Plt Kadisdik Riau Apresiasi Semarak SMK 2024 Tanpa Biaya APBD Riau

4

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

5

Inilah Pemenang O2SN SMK Tingkat Provinsi Riau, Juara Pertama Wakili Riau ke Nasional