MENU TUTUP

Hong Kong Membencimu, Pesan Netizen Untuk Jackie Chan

Kamis, 15 Agustus 2019 | 19:06:07 WIB | Di Baca : 1336 Kali
Hong Kong Membencimu, Pesan Netizen Untuk Jackie Chan

SeRiau - Aktor laga kenamaan, Jackie Chan baru-baru ini memberikan komentarnya terkait unjuk rasa di Hong Kong. Sayangnya, komentar Jackie Chan justru memicu kemarahan pengunjuk rasa di media sosial. 

"Saya ingin mengungkapkan prinsip patriotisme sebagai warga Hong Kong dan China. Saya seorang penjaga bendera nasional," ujar Chan ketika diwawancarai oleh CGTN pada hari Rabu (14/8).  

Jackie mengatakan, ketika dirinya mengetahui unjuk rasa di Hong Kong melalui Weibo, ia langsung kembali ke China.

Dilansir oleh Reuters, pria berusia 65 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia khawatir dan sedih dengan keadaan yang menimpa Hong Kong. Ia juga berharap Hong Kong dapat segera kembali damai.

"Saya telah mengunjungi banyak negara dan saya dapat mengatakan, negara kita telah berkembang pesat. Saya merasa bangga menjadi orang Tionghoa ke mana pun saya pergi, dan 'Bendera Merah Berbintang Lima' dihormati di seluruh dunia," ujar Jackie Chan dengan menambahkan bahwa ia merasa keamanan, stabilitas, dan kedamaian seperti udara segar, "Anda tidak pernah tahu betapa berharganya sampai Anda kehilangannya."

Sayangnya komentar aktor Drunken Master ini justru dihujat oleh warga Hong Kong yang merasa Jackie Chan tidak mendukung "kebebasan" Hong Kong. 

Beberapa bahkan memberikan balasan yang cukup kasar terhadap Jackie, salah satunya adalah "Hong Kong membencimu" dan "Tak tahu malu" dalam akun twitter CGTN. 

Diketahui Jackie Chan merupakan anggota Konferensi Konsultatif Politik Rakyat China, badan penasihat legislatif di Beijing. Karena pengangkatannya tersebut, pada tahun 2013 Jackie Chan dikecam oleh Hong Kong. (**H)


Sumber: rmol.id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

2

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

3

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

4

Seorang Warga Dumai Kecewa Terhadap Lurah Bangsal Aceh Terkait Penolakan Peningkatan Surat Tanah

5

200 Guru PAUD se Riau Ikuti Diklat Berjenjang Tingkat Dasar. Ini Harapan Kepala BGP Riau