MENU TUTUP

Pemko Pekanbaru Sembelih 26 Hewan Kurban Idul Adha

Kamis, 08 Agustus 2019 | 18:47:35 WIB | Di Baca : 1754 Kali
Pemko Pekanbaru Sembelih 26 Hewan Kurban Idul Adha

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terhitung Rabu (7/8/2019) sudah menutup pendaftaran bagi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ingin menjadi peserta kurban di kantor wali kota. Total sebanyak 26 hewan kurban yang akan disembelih pada Idul Adha tahun ini.

"Hari ini kita tutup, tidak jadi tanggal 9 Agustus, karena nampaknya sudah tidak ada lagi yang mendaftar," terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Sarbaini, Rabu (7/8/2019).

"Tapi kalau masih ada yang mau ikut berkurban, kita tetap terima. Tapi tidak dalam bentuk perorangan, langsung untuk 1 ekor sapi," sambungnya.

Sesuai jadwal, sebut Sarbaini, 26 ekor hewan kurban itu akan disembelih pada 13 Agustus mendatang bertempat di pekarangan Masjid Nur Salim komplek kantor wali kota Jalan Jenderal Sudirman.

"Lokasi penyembelihan sama seperti tahun lalu, di Masjid Nur Salim," terang Sarbaini.

Dari 26 ekor hewan kurban itu, tambah Sarbaini, Pemerintah Kota sudah menyiapkan sebanyak 1.000 kupon. Kupon ini nantinya dibagikan kepada peserta kurban, petugas kebersihan dan wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban.

"Namun kita belum tahu berapa yang akan disalurkan (ke wilayah yang sedikit menyembelih hewan kurban). Karena masih menunggu permintaan," harap Sarbaini. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru