MENU TUTUP

Tencent dan Qualcomm Buat Perangkat Gim 5G

Rabu, 31 Juli 2019 | 05:39:41 WIB | Di Baca : 1221 Kali
Tencent dan Qualcomm Buat Perangkat Gim 5G

SeRiau - Qualcomm dan Tencent akan bekerja sama dalam pembuatan video game yang berjalan dalam teknologi 5G. Tencent akan membuat video game yang berjalan dalam cip 5G Qualcomm.

Dilansir dari Reuters, dalam pernyataan perusahaan, Tencent mengungkapkan kerja sama dengan Qualcomm berisi gim milik mereka bisa dioptimalkan untuk ponsel Android di masa depan. Gim ini akan dioptimalkan dengan cip gim Qualcomm Snapdragon Elite. 

Kerja sama ini sebenarnya bukan yang untuk pertama kali. Mereka sudah bekerja sama di ponsel gaming dengan Asustek Computer, Republic of Games, untuk memperkenalkan ponsel gaming dengan chip Qualcomm.

Tencent dan Qualcomm juga berencana untuk bersama-sama mengembangkan versi ponsel gaming 5G, yang dapat membantu mendukung rencana Tencent untuk layanan game streaming.

Kecepatan koneksi perangkat 5G yang lebih cepat dapat memungkinkan streaming game yang lebih kompleks ke perangkat seluler. Microsoft Corp yang berbasis di AS dan Alphabet Inc, Google juga telah meluncurkan layanan permainan streaming.

"Mobile gaming, kasus penggunaan 5G yang penting, akan segera mengambil keuntungan dari konektivitas generasi berikutnya," kata Ketua Qualcomm China Frank Meng dalam pernyataannya.

"Kecepatan lebih cepat, lebih banyak bandwidth, dan latensi ultra-rendah mutakhir akan mendukung pengalaman gaming real-time, multi-pemain, danimmersive."

Tencent bekerja pada layanan back-end berbasis cloud yang disebut Instant Play yang dapat digunakan pengembang game untuk memberi daya pada game streaming. Microsoft menawarkan layanan serupa di layanan komputasi awan Azure-nya.

Tencent belum mengungkapkan rencana untuk layanan streaming yang menghadap konsumen, tetapi banyak analis mengharapkannya.

Perjanjian kerja sama juga dapat mencakup penyesuaian judul game untuk laptop AS yang didukung oleh prosesor Qualcomm dan terhubung ke Internet melalui 5G, daripada chip Wi-Fi yang lebih tradisional.

Qualcomm adalah pemasok terbesar cip ponsel yang memberi daya pada banyak perangkat Android. 

Sementara itu, dengan kapitalisasi pasar sekitar US$453 miliar, Tencent adalah perusahaan perangkat lunak seluler terbesar di Cina. Tencent pun memiliki WeChat, jaringan sosial yang hampir ada di mana-mana.

Tencent, di antara perusahaan game terbesar di dunia, melaporkan laba yang jauh lebih rendah tahun lalu setelah pemerintah China tidak memberikan izin gim mereka selama beberapa bulan. 

Namun, akhirnya Tencent menerima izin untuk meluncurkan gim dengan judul Perfect World Mobile pada kuartal Januari-Maret. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau